Satreskrim Polres Pamekasan Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Satuan Res Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan bersama sejumlah kelompok relawan membagikan beras dan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Pamekasan yang membutuhkan uluran tangan. Kelurahan Barurambat Timur menjadi sasaran lokasi pertama, Sabtu (24/7/2021).

Kepala Satreskrim Polres Pamekasan AKP Tomy Prambana menyebutkan, total bantuan beras yang dibagikan sebanyak 52 ton. Seluruhnya akan dibagikan kepada seluruh warga Pamekasan dengan menugaskan tim dari kepolisian sektor (polsek) bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) setempat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kami membagikan 100 beras dan sembako. Ini akan terus berlangsung sampai habis,” terang alumnus Magister Sains Universitas Indonesia (UI) itu.

Polisi asal Kota Palembang itu menuturkan, ada 100 beras dan sembako yang dibagikan kepada warga di tahap pertama ini. Beras dan sembako itu berasal dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur.

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga seluruh beras dan sembako tersalurkan kepada warga terdampak wabah Covid-19 yang membutuhkan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan pemerintah desa setempat untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Pada kegiatan kemanusiaan ini, Satreskrim Polres Pamekasan berkolaborasi dengan sejumlah kelompok relawan. Antara lain: komunitas Kami Pengamen dan mahasiswa yang sebelumnya mengumpulkan donasi untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan. Sasarannya yaitu para lanjut usia (lansia) yang tidak bisa produktif karena wabah Covid-19.

Tomy menjelaskan, saat menyalurkan bantuan beras dan sembako, pihaknya bertemu dengan sejumlah masyarakat yang kondisi hidupnya beragam. Salah satu sasaran yang mendapat bantuan yaitu seorang nenek renta dan warga terdampak yang mengalami disabilitas. Bahkan, saat menyalurkan bantuan, seorang warga yang baru saja selesai menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 juga ikut mendapatkan sembako.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semoga wabah ini segera berakhir,” pungkas bapak dua anak itu. (ali/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *