Satu Orang Terinfeksi, Puluhan Pegawai Satpol PP Sampang Test Swab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) TERINFEKSI: Satu pegawai dari 23 pegawai Satpol PP terinfeksi Covid-19.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Sedikitnya, 23 pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang dilakukan test swab. Pasalnya, test swab tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sebaran wabah Covid-19, setelah diketahui satu pegawainya terinfeksi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Satpol PP Kabupaten Sampang Suryanto menuturkan, test swab dilakukan terhadap pegawai guna mendeteksi sebaran Covid-19 di wilayah kerjanya. Adapun test swab tersebut dilakukan dua tahap. Tahap pertama sebanyak 11 pegawai,  kemudian tahap kedua sebenyak  12 pegawai. Jadi semuanya ada 23 pegawai.

Bacaan Lainnya

Di antara 23 pegawai yang ditest swab, ada satu pegawai yang hasilnya terinfkesi Covid-19. Tetapi untuk test swab kedua, belum ada yang keluar, sehingga tidak diketahui ada yang terinfeksi atau tidak. Namun, untuk ruang kerja bidang perlindungan masyarakat (Linmas)  terpaksa harus ditutup sementara sampai minggu depan.

“Seluruh petugas wajib bekerja di rumah masing-masing selama satu minggu, karena satu pegawai inisial S terinfeksi Covid-19, dan sekarang sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” tuturnya, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, Suryono menyampaikan bahwa selama satu minggu pihaknya akan terus memantau perkembangan petugas Linmas yang terinfeksi Covid-19. Agar satu pegawai yang terinfeksi tersebut kembali steril. Dan untuk yang proses test swab tetap akan dipantau, sehingga ketika ada yang terinfeksi langsung akan diisolasi.

Kemudian ia menjelaskan awal mula terjadinya  kasus Covid-19,  yaitu pegawai dengan inisial S mengalami sakit meriang di rumahnya usai bepergian ke Kabupaten Jombang. Setelah tiba di Sampang, istri S yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Kamuning mengalami sakit, dan berdasarkan hasil test swab, istri S dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Yang terinfeksi awalnya itu istri S, kemudian karena sering adaptasi akhirnya S ini terpapar. Alhamdulillah, saat ini kondisi keluarga sudah membaik,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi membenarkan bahwa ada satu petugas Satpol PP bidang Linmas yang terinfeksi Covid-19, dan itu merupakan hasil tes swab yang keluar sejak Jumat (4/12) kemarin.

“Iya, untuk tahap pertama ada satu yang terinfeksi, dan untuk tahap dua ini belum keluar hasilnya,” singkatnya. (mal/).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *