oleh

Sayangkan Pengunduran Diri Hanafi Rais, DPD PAN Pamekasan Sikapi Biasa Rumor Berdirinya PAN Reformasi

Kabarmadura.id/Pamekasan– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, menyayangkan pengunduran diri kader terbaik partai berlambang matahari, Hanafi Rais. Kendati demikian, Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno, malah menyikapi santai isu berdirinya PAN Reformasi.

Kepada Kabar Madura, Heru mengatakan, dinamika dalam sebuah partai politik sudah biasa, utamanya saat kongres berlangsung. Bahkan dirinya mengaku tidak mau ambil pusing isu yang akhir-akhir ini santer diperbincangkan tentang pembetukan partai baru dari para pentolan partai besutan Amin Rais tersebut.

“Dinamika politik ini adalah hal yang biasa, itu bisa terjadi kepada seluruh partai yang ada, karena memang ada kepentingan, pertarungan perebutan kekuasaan, jabatan,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

Labih lanjut dirinya menilai, mundurnya kader terbaik partai yakni Hanafi Rais, sangat berlebihan. Apalagi menurutnya, Hanafi Rais memiliki karir yang sangat cemerlang, baik di kepengurusan partai maupun di parlemen.

Mewakili suara kader PAN di Pamekasan, Heru menyarankan kepada DPP PAN untuk melakukan komunikasi lebih inten dengan Hanafi Rais agar kembali lagi berjuang untuk bangsa dan negara bersama partai berlambang matahari itu. Terlebih dia menilai, jajaran pimpinan DPP PAN akan menolak pengunduran diri putra Amin Rais tersebut.

“Karena apapun yang terjadi seorang Hanafi Rais itu adalah satu kader potensial dan masa depannya panjang, masih muda, dan jabatan sudah diraih, sebagai Ketua Fraksi PAN DPR RI, jadi sangat menyayangkan jika beliau sampai menjadi ketua umum partai yang akan dibentuk besutan ayahandanya,” jelasnya.

Ihwal wacana pembentukan partai baru, yakni PAN Reformasi, Heru mengaku seluruh kader di daerah menyikapi biasa-biasa saja. Dirinya tidak terlalu memikirkan persoalan politik partai yang sifatnya dinamis tersebut. Terpenting lanjut Heru, tujuan besar untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui jalur politik, tetap tercapai.

Disinggung apakah nanti akan mengikuti jejak pendiri PAN dan bergabung dengan PAN Reformasi, Heru enggan memberikan jawaban pasti. Namun yang pasti menurutnya, jika ingin mengabdi kepada masyarakat secara efektif melalui jalur politik, tentu dirinya memilih untuk berada di partai yang sudah memiliki nama besar

“Lihat saja perkembanganya. Tapi begini, kalau ingin mengabdi kepada masyarkat secara efektif dan masif melalui jalur politik, tentu saja melalui partai yang sudah punya nama, sudah dikenal, yaitu PAN ini aja,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed