oleh

School Fair 2019, Ajang Ekplore SDA dan SDM

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemeritantah Kabupaten Pamekasan melaunching School Fair 2019 yang merupakan kesempatan untuk untuk mengeksplor seluruh sumber daya manusia (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) di bumi Ratu Pamellinga, Senin (14/102/19).

Kegiatan yang dilaksnakan di Lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepah Agung Ronggo Sukowati Pamekasan tersebut, dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e.

Acara tersebut, berbentuk pameran tentang lembaga pendidikan dan institusi di Kabupaten Pamekasan. Setiap lembaga pendidikan atau institusi, setidaknya memiliki satu stan yang mengulas tentang lembaganya masing-masing

Setelah dilaunchingnya agenda spektakuler tersebut, Wabup Rajae, Sekdakab Totok Hartono dan seluruh Forkompimda Pamekasan yang hadir pada momentum berharga itu, langsung menyambangi sejumlah stan pameran.

Menurut Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, agenda tahunan dalam rangka peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-489 Kabupaten Pamekasan, dikemas dengan berbagai macam agenda, salah satunya adalah Pamekasan School Fair dan Bazar Buku.

“Hari Jadi ke-489 Kabupaten Pamekasan ini, merupakan momentum untuk mengeksplor seluruh SDA maupun SDM yang kita miliki. Seperti gagasan Kemilau Madura yang notabene merupakan salah satu rangkaian dari program ini,” paparnya.

Mantan kepala Desa Bujur Barat itu berharap, semua pihak, khususnya yang tergabung dalam program Pamekasan School Fair 2019, bisa menunjukkan berbagai inovasi maupun terobosan baru sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing, sehingga bisa ketetahui oleh masyarakat.

“Dalam program ini, berbagai gagasan bisa dituangkan dalam bentuk produk. Selanjutnya bisa dipamerkan, termasuk produk yang dijadikan sebagai unggulan. Sehingga seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) harus terlibat dalam mengeksplor berbagai potensi yang ada di Pamekasan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar berbagai produk yang ditampilkan merupakan inovasi dari dari kegiatan sebelumnya. Artinya kegitan itu tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi justru memberikan dampak positif dengan adanya perubahan dan perkembangan dari tahun ke tahun.

“Dalam artian setiap tahun harus ada perubahan, salah satunya melalui aspek inovasi dari berbagai potensi yang dipamerkan dan tentunya dengan kemasan baru dan berbeda pula,” ujarnya.

Rangkaian Harjad ke-489 Pamekasan, nantinya akan digelar selama beberapa hari ke depan, terhitung mulai kemarin (15/10/2019), hingga Jumat (8/11/2019). Masing-masing sebanyak 15 program selama Oktober 2019 dan tujuh program pada edisi November 2019.

Rangkaian program selama Oktober 2019, yakni Pamekasan School Fair, Jambore Pemuda Daerah Tingkat Jatim, Festival Budaya Madura, Mekkasan Matoron Arghe, Gebyar Batik Pamekasan Hebat, East Java Climbing Sportaiment, Madura Eksotic Carnival, Seminar International, Malam Kemilau Madura, Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak, Madura Music Daul Fertival, Pekan Budaya Madura, Pamekasan Drumband Carnival, serta Haul Ronggosukowati.

Sementara pada edisi November 2019, masing-masing Lomba PBB Pasukan 8, Kirab Budaya Madura, Run 13K se Jawa Timur, Sinergitas Trail Adventure, Upacara dan Rapat Paripurna, Pesta Rakyat Pamekasan Hebat, serta Gerak Jalan Tradisional Palapa. (rul/waw)

Komentar

News Feed