oleh

SDN Banyoneng Laok 1 Dibiarkan Ambruk

Disdik Bangkalan Janji Perbaiki Tahun 2021

Kabarmadura.id/BANGKALAN- Keadaan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banyoneng Laok 1 Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan yang sempat ambruk beberapa bulan lalu sampai saat ini tak kunjung ada perbaikan.

Kendati kondisi bangunan tiga kelas sudah ambruk dan tiga kelas lainnya sudah rusak parah tetap dibiarkan tanpa ada perhatian serius dari dinas pendidikan. Proses belajar mengajar sebelumnya sudah dialihkan ke lapangan. Jika menempati bangunan yang sudah rusak parah dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan siswa serta guru yang mengajar

Kepala SDN Banyoneng Laok 1 Suprapto menuturkan kondisi bangunan yang sudah tua dan rapuh sangat memprihatinkan. Kondisi dinding mulai retak serta sebagian sudah mengelupas.”  Ada tiga ruang kelas yang masih berdiri akan tetapi tidak bisa ditempati karena kondisi retak dan membahayakan,” jelasnya Senin,(17/8/2020)

Selain itu, pihaknya menyampaikan tiga bangunan yang sudah ambruk beberapa bulan yang lalu sudah diratakan dengan tanah, ” Semua kondisi tidak bisa ditempati ada tiga sekolah yang sudah ambruk sekarang sudah diratakan dengan tanah,” imbuhnya

Kondisi sekolah yang roboh tentunya sangat miris sekali karena siswa yang belajar disana tidak memiliki ruang kelas dan diarahkan ke halaman sekolah.

“Sebelum adanya Covid-19 KBM  bisa berlangsung akan tetapi diarahkan di halaman sekolah, dibuatkan dari tenda terpal,” ungkapnya

Dengan kondisi yang sangat prihatin pihaknya mengaku sudah mengajukan proposal untuk pembangunan ruang sekolah Banyoneng Laok. Akan tetapi untuk perbaikan sampai saat ini belum ada tindak lanjut dan kejelasan.

Suparto mengaku jika wali  siswa  berharap bangunan sekolah segera diperbaiki, apabila tidak bisa tahun ini berharap maksimal di tahun yang akan datang.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika menuturkan anggaran untuk pembangunan SDN Banyoneng Laok terkena refocusing .” Anggaran untuk pembangunan SDN Banyoneng Laok  terkena refocusing untuk penanganan Covid-19,” jelasnya

Pihaknya menuturkan pembangunan SDN Banyoneng Laok  dipastikan tahun ini tidak ada pembangunan serta perbaikan terhadap pembangunan sekolah yang sudah ambruk dan tak bisa ditempati .

” Saya yakin di tahun 2021 pembangunan SDN Banyoneng Laok akan diperbaiki, dengan catatan jika Covid-19 berakhir,” papartnya (sae/mam)

 

Komentar

News Feed