Sebagai Wakil Rakyat, Muhri Gelorakan Spirit Militansi

  • Whatsapp
ROMANSA: Sebelum dilantik, jas M Muhri dirapikan oleh permaisurinya.

Kabarmadura.id-Dengan usia muda dan keistikamahannya membangun jaringan, M Muhri sosok yang sangat dikenal di area pergerakan pemuda. Kini dia telah resmi dilantik sebagai DPRD Kabupaten Sumenep.

Ketua PC GP Ansor Sumenep itu menang dengan predikat sempurna dari lawannya politiknya, 7.209 masyarakat memberikan hak suaranya. Lelaki yang sering memakai jas hijau dan kerap menemui kadernya di setiap kecamatan itu adalah santri yang tekun berproses. Sejak nyantri di Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep, Muhri menyukai organisasi. Dari MTs hingga MA, dia aktif OSIS dan Ikatan Santri Bragung (Iksabar).

Saat itu, Muhri hanya bercita-cita menjadi dai. Setiap kali ada kegiatan organisasi, Muhri aktif latihan berpidato di depan santri lainnya.

Setelah studi di Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman Annuqayah (STIKA), kini INSTIKA, Muhri tetap aktif di berbagai organisasi. Yakni, PK PMII Guluk-guluk.

Pada masa bakti 2004-2005, Muhri didaulat menjadi Ketua Umum PK PMII Guluk-guluk. Secara bersamaan, ia aktif di BEM dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) STIKA.

Tahun 2008-2009, pria asal Desa Bragung Kecamatan Guluk-guluk ini didapuk menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Sumenep.

Tujuan berkiprah di dunia berpolitikan, kata Muhri, sebagai pintu masuk guna menyumbangkan ide-ide visioner. Itu dalam rangka membuat Sumenep lebih maju, baik dari kualitas pendidikan, kesehatan, dan pembangunan.

Politisi PKB itu siap membuktikan rencana-rencana cemerlang dalam lima tahun ke depan. Bahkan, sebelum genap lima tahun akan secepat mungkin direalisasikan. (ara/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *