Sebagian Pemain U16 Kagok Terima Latihan Taktik

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) PEMATANGAN TIM: Direktur Teknik (Dirtek) Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito memimpin langsung latihan Madura United U16 dan U18 di Lapangan Pesad Pamekasan, Kamis (19/3/2020).

Kabarmadura.id-Skuad Madura United U16 dan U18 inten berlatih setiap hari. Mereka mengasah kemampuan di Lapangan Pesad Pamekasan, Kamis (19/3/2020) kemarin sore, lantaran Stadion R Soenarto Pamekasan tengah levelling.

Pada latihan tersebut, punggawa Madura United U16 mulai berlatih pukul 14.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito, serta dibantu Pelatih Madura United U16 Mohammad Ibnu Jainur Rahman.

Winedy mulai menyuguhkan latihan taktik. Dia mengasah anak didiknya guna memahami penempatan posisi dan rotasi. Kala anak didiknya melakukan kesalahan, Winedy dengan telaten memberikan bimbingan langsung.

“Kesulitannya pasti ada, karena ada yang belum terbiasa bermain diatur posisinya dan kapan harus bergerak, serta rotasinya juga. Jadi harus bersabar. Saya lihat lumayan banyak yang memahami, terutama pemain yang memang sudah bersama kami musim kemarin,” terang Winedy pasca-pimpin latihan.

Dirtek MUFA itu tetap optimis bisa membuat, skuad Madura United U18 bisa cepat memahami itu sebagai dasar bermain sepakbola sebelum mengarungi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2018.

“Tentu optimis. Kami punya kurikulum, tidak merancang latihan saat baru mau berlatih. Semua tertata dengan baik. Sebelum kompetisi, Insya Allah, mereka sudah bisa,” imbuhnya.

Selanjutnya, Winedy memimpin langsung latihan punggawa Madura United U18 di venue serupa. Dia didampingi juru taktik Madura United U18 Rahmad Baisuki.

Walaupun skuad Madura United U18 disuguhkan latiahn taktik, namun Winedy lebih memfokuskan terhadap pemahaman membangun sernagan.

“Tadi yang U18 tidak sama dengan latihan U16. Materinya bagaimana mereka bisa memahami transisi dari bertahan ke menyerang dengan baik dan rapi. Transisinya juga sesuai dengan yang kami pilih,” terangnya.

Setelah latihan tersebut, pemain Madura United U16 dan U18 yang intel latihan sejak Senin (16/3/2020), bakal diliburkan selama tiga hari. (idy/bri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *