oleh

Sebelum Dilepas, Bupati Pastikan Kesehatan Santri Sidogiri Asal Pamekasan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas keberangkatan puluhan santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri.Sebelum diberangkatkan, mereka diperiksa kesehatannya melalui tes cepat atau rapid test, agar saat beraktivitas kembali dipondok bebas dari Covid-19.

Kegiatan tersebut belangsung di depan Mandhepah Agung Ronggo Sukowati Pamekasan itu,, Rabu (1/7/2020).

Sebelum melepas keberangkatan santri, Bupati Pamekasan Baddrut Tamamsempat menyampaikan sejumlah harapan kepada para santri. Salah satunya adalah berdoa agar setelah lulus dari pesantren, santri asal Pamekasan ini kelakbisa menjadi pemimpin hebat.

Keberangkatan itu dilakukan secara bertahap. Sedangkan upaya pemkab melepas mereka dan memeriksa kesehatannya, merupakan tindakan previntif supaya tidak ada penyakit yang mengiringinya saat kembali mondok.

“Mudah-mudahan ajunan semua setelah samapai diPodok Pesantren Sidogiri sehat terus, terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan semakin rajin dalam belajar, dan suatu saat menjadi pemimpin di levelnya masing-masing,alhamdulillah jika suatu saat ada yang menjadi bupati di kabupaten ini (Pamekasan),”ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, dalam mempersiapkan diri sebagai orang yang bisa menjadi panutan dimasa depan, perlu dilakukan dengan ikhtiar yang luar biasa, sehingga ada usaha yang dilakukan mulai sejak dini.

“Ikhtiar untuk menjadi santri luar biasa itu perlu dilakukan dengan belajar yang luar biasa, bermunajat dan berdoa, mudah-mudahan nanti bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Ikatan Santri Sidogiri (ISS) Pamekasan Moh. Idris Hamid mengapresiasi langkah pemkab yang sigap dengan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan untuk memastikan semua santri yang akan kembali kepondok pesantren dalam keadaan sehat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah memfasilitasi adik-adik kami, dirapid test gratis, sekarang ada 19 santri yang akan kembali, ada juga tahap berikutnya,”pungkasnya. (rul/waw)

Komentar

News Feed