oleh

Sebelum Latihan Timnas, Pemain Madura United Swab Test Dulu

Kabarmadura.id-Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain. Itu dalam rangka menjalani pemusatan latihan guna persiapan tahap kedua Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Mereka berkumpul di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Dari 29 pemain, tiga di antaranya merupakan skuad Madura United, yakni Asep Berlian dan Zulfiandi yang berposisi sebagai gelandang, serta bek asal Klaten Fachrudin W Aryanto.

Seperti yang disampaikan Asep, hari pertama training center (TC) tidak langsung mulai latihan. Akan tetapi, mereka sebatas berkumpul terlebih dahulu.

Selanjutnya, gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu menyebutkan, 29 punggawa terbaik yang dipanggil bakal menjalan swab test terlebih dahulu, Jumat (24/7/2020). Setelah itu, mereka akan mulai latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

“Tidak langsung latihan, katanya Sabtu (25/7/2020) besok (yang mulai latihan). Hari ini Kamis (23/7/2020) kumpul dulu. Hari Jumat (24/7/2020), kami swab test dulu semuanya, baru Sabtu latihan,” bebernya kepada Kabar Madura, Kamis (23/7/2020) petang saat baru tiba di tempat penginapan.

Di samping itu, antusiasme Asep mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia tidak terlepas bisa kembali peras keringat di lapangan. Sebelumnya, dia tidak intens latihan dengan bola selama jeda kompetisi dan Madura United diliburkan.

Mantan gelandang Perseba Bangkalan ini juga menyebutkan, biasanya sehari-hari sebatas jaga kondisi fisik, baik secara mandiri di rumah, lapangan terdekat, atau tempat fitnes. Terkadang, dia juga sembari refreshing dengan bersepeda.

“Ini mungkin doa saya dikabulkan oleh Allah. Sebagai pemain sepak bola jarang bermain dengan bola tentu membosankan. Dengan adanya pemusatan latihan ini, saya bisa setiap hari kerja keras dan latihan seperti dulu lagi, apalagi ini latihan untuk Timnas Indonesia,” tandasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam rangka menatap Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 akan berakhir pada 8 Agustus 2020. (idy/nam)

Komentar

News Feed