oleh

Sebulan PJU di Sampang Mati, Perbaikannya Tunggu Laporan

Kabaramadura.id/Sampang-Lampu penerang jalan umum (PJU) menuju Taman Wiyata Sampang, tepatnya Jalan Imam Bonjol Baru, Kota Sampang, kini menjadi keluhan masyarakat setempat, pasalnya PJU tersebut sudah sekitar sebulan mati, namun tidak ada perbaikan.

Jumali, salah seorang warga Sampang mengatakan, lampu penerangan jalan yang menuju Taman Wiyata tersebut sudah hampir sebulan mati, namun selama ini tidak ada perbaikan dari pihak-pihak terkait.

“Dengan matinya lampu penerang itu, sebelumnya kami mau lapor, namun kami tidak tahu harus lapor ke mana,” ungkapnya, Selasa (14/1/2020).

Dia berharap lampu penerangan jalan tersebut segera diperbaiki, sehingga warga yang melintas atau yang ingin bermain di taman, tidak hawatir dan tidak ada rasa takut.

“Pihak terkait segera memperbaiki lampu jalan yang mati, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta nyaman bagi warga yang ingim melintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Moh Chotibul Umam justru mendapat informasi tersebut setelah Kabar Madura mengkonfimasi keadanya. Namun Chotibul berterima kasih atas laporannya, karena bisa mengatahui kejadian itu. Alasannya, di musim penghujan seperti saat ini, rawan kerusakan pada lampu yang ada di jalan.

“Kami selaku leading sektor akan menindaklanjuti dan sekiranya ada alat yang harus diganti, akan segara kami ganti,” tuturnya

Kendati demikian, Chotibul mengklaim, petugasnya selalu memantau dan menyisir PJU yang mati. Dia memperkirakan, di jalan tersebut terlewati, oleh karena itu masyarakat diharap bersabar, dan dipastikan, LPJU itu akan segera hidup kembali.

“Setiap malam petugas selalu memantau dan menyisir PJU yang mati dan dipastikan malam ini PJU di Jalan Imam Bonjol akan hidup,” tutupnya. (km49/waw)

Komentar

News Feed