oleh

Segera Direhab, Puskesmas Kedungdung Harus Dikosongkan

KABARMADURA.ID, SAMPANG, KEDUNGDUNG- Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kedungdung, Kabupaten Sampang terpaksa harus dihentikan sementara. Sebab, bangunan tersebut akan direhab tahun ini, dengan sumber anggaran dari pemerintah pusat. Yakni, sebesar Rp7 miliar dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Puskesmas Kecamatan Kedungdung, Zahruddin, Selasa (26/01/2021).

Menurutnya, rehabilitas bangunan bertujuan meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal dan memenuhi standar dalam melayani masyarakat. Sebab, gedung puskesmas sudah selayaknya direhab. Sebab, banyak fasilitas yang rusak, seperti gedung yang sudah runtuh, beberapa atap yang rusak.

“Kalau berbicara kondisi bangunan, memang sudah seharusnya direhab, karena banyak fasilitas yang rusak,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, dengan pengosongan lokasi, untuk sementara akan mencari bangunan lain sebagai tempat sementara dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.  Namun, hingga saat ini, belum memperoleh lokasi bangunan yang strategis, yakni mudah diakses oleh masyarakat.

“Semua ini, sebagai upaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat setempat. Bulan Maret ini harus kosong, dan kami cari tempat baru, tapi belum menemukan. Ada, tapi belum deal, hanya rencana saja,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap program rehabilitas bangunan segera terealisasi. Sehingga, manfaat dari bangunan tersebut bisa dirasakan, utamanya  dalam memberikan pelayanan maksimal dan nyaman. “Untuk teknis saya tidak tahu, yang jelas Maret ini harus dikosongkan,” pungkasnya. (mal/ito)

Komentar

News Feed