Segera Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Jurnalis di Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) LAPOR: Sejumlah wartawan mendampingi Muhammad Munir atas dugaan pelecehan terhadap jurnalis ke Mapolres Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Laporan terhadap dugaan pelecehan profesi wartawan yang dilakukan pegawai hotel Semilir di Sampang, sepertinya akan berbuntut panjang. Pelapor meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas mengenai dugaan pelecehan terhadap profesi jurnalis.

Mohammad Munir wartawan Madura post mengungkapkan, belum ada tindak lanjut dari kepolisian. Sehingga perlu adanya tindakan untuk mempertanyakan terkait perkembangan laporan. “Sampai saat ini belum ada pemberitahuan lanjutan kepada kami pasca laporan. Sehingga kami berharap minggu ini sudah ada perkembangan,” harapnya, Minggu (19/9/2021).

Menurutnya, kasus yang dilaporkan mendapatkan dukungan penuh dari para insan jurnalis. Bahkan, beberapa bukti sudah diserahkan saat laporan. “Khususnya pelecehan kepada saya yang sedang bertugas sebagai jurnalis, jelas apa yang dikatakan menghina profesi kami,” ucapnya.

Pihaknya Mengaku, jika laporannya tidak ada perkembangan akan mendatangi kembali Mapolres Sampang. Tujuannya, untuk meminta kejelasan mengenai perkembangan proses hukum tentang kasusnya.

Sebelumnya, Mohammad Munir melaporkan pegawai Hotel Semilir Sampang. Diduga kuat, terlapor melakukan pelecehan terhadap kerja jurnalis dalam percakapan di chat aplikasi whatsApp. Sehingga kasus itu, dilaporkan dengan didampingi sejumlah awak media di Sampang.

Sementara, Kasatreskrim Poles Sampang AKP Sudaryanto belum bisa dimintai keterangan. Berusaha dikonfirmasi melalui nomor ponselnya tidak tersambung.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *