Sehari Usai Tekuk Barito, Madura United Langsung Analisis SWOT Persib

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BERSIAP: Madura United akan mulai mendesain latihan fokus kontra Persib Bandung sejak Selasa (30/11/2021).

KABARMADURA.ID | Madura United tidak mau berlama-lama merayakan kemenangan terbesarnya di BRI Liga 1 2021. Setelah menekuk Barito Putera dengan tiga gol tanpa balas, euforia harus sudah terhenti di dalam ruang ganti.

Begitulah yang disampaikan Pelatih Madura United Fabio Lefundes selepas keluar dari pintu locker room di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021), atau seusai bertanding dengan Barito Putera.

Bacaan Lainnya

Fabio minta anak asuhnya menyudahi pesta kemenangan, agar tidak terlarut dalam kesenangan hingga lupa kompetisi masih panjang.

Kata arsitek pertandingan sepakbola asal Brasil itu, semua elemen harus mengalihkan konsentrasi terhadap laga selanjutnya, yaitu melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Sikap itu tentu wajar bagi Fabio. Sebagai pelatih baru, dia punya tanggung jawab besar. Setidaknya untuk menjawab alasan Madura United mengganti posisi Rahmad Darmawan untuknya. Dengan begitu, misinya belum tuntas, dia belum tuntas mengerek posisi Madura United ke papan atas klasemen.

Hingga pekan ke-14 ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut sudah mulai merangsek ke papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021, tepatnya berada di posisi ke-11 dengan raihan 17 poin.

“Pertandingan sudah selesai di ruang ganti. Harus pikir ke depan. Langkah demi langkah, kami harus kerja keras untuk bisa bawa tim ini lebih baik lagi di klasemen,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sehari setelah berlaga, juru taktik berusia 49 tahun tersebut memberikan waktu rest recovery. Tim akan kembali menggelar latihan kembali pada Selasa (30/11/2021). Kegiatan peras keringat kembali itu untuk mengoptimalkan persiapan laga tergolong big match itu.

Selagi tidak langsung geber latihan, Fabio bersama jajaran pelatih lainnya juga akan menganalisa kekuatan dan kelemahan dari calon lawan tandingnya di pekan ke-15 tersebut. Dia ingin menganalisa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman atau strength, weaknesses, opportunities dan threats calon lawannya itu.

“Saya kasih libur pemain, hari Selasa mulai pikir untuk lawan Persib Bandung dan mempelajari (kekuatan dan kelemahan) Persib Bandung. Kami akan siapkan tim ini dengan bagus untuk hadapi Persib Bandung,” jelasnya saat diwawancarai Kabar Madura.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *