oleh

Sejarah Hari Ini; Laga Penuh Emosional Barito Vs Madura United

Kabarmadura.id-Pertemuan Madura United dengan Barito Putera di Stadion Warung Blitar Jafri Zam-Zam Banjarmasin menggelontorkan enam kartu kuning dari kedua kesebelasan, Rabu (22/7/2020) hari ini di tahun 2017.

Kala itu, Madura United menurunkan skuad terbaiknya di lini serang seperti duet Greg Nwokolo dan Peter Osaze Odemwingie. Serta, keduanya ditopang dengan adanya Bayu Gatra Sanggiawan, Slamet Nurcahyo Rizky Dwi Febrianto di lini tengah.

Begitu juga dengan Barito Putera menurunkan skuad terbaiknya guna memupuskan mimpi Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United itu untuk membawa pulang poin.

Laga baru berjalan 4 menit, pemain kedua kesebelasan terganjar kartu kuning usai gesekan, yakni Bayu Gatra dari Madura United dan Bernardus Valentinus Telaubun dari tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Akan tetapi, tingginya tensi pertandingan di awal-awal babak pertama membuahkan hasil lebih dulu bagi Madura United. Greg sukses membobol gawang yang dikawal Aditya Harlan di menit ke-7 usai menerima assist dari Odemwingie.

Sayang, keunggulan Madura United hanya bertahan 13 menit. Barito Putera melalui aksi Paulo Sitanggang dapat menyamakan kedudukan setelah menerima umpan manja dari Rizky Pora.

Usai kembali imbang, permainan dari kedua kesebelasan kian menarik. Satu sama lain saling mencuri kesempatan untuk unggul di babak pertama. Alhasil, Madura United yang dapat mengungguli melalui Kapten tim Fabiano Beltrame di menit 30.

Sebelum babak pertama usai dengan skor 2-1, Gelandang muda Madura United Rizky Dwi terganjar kartu kuning usai melakukan pelanggaran.

Babak kedua, Skuad arahan Ferreira Tiago saat itu melakukan perubahan dengan memasukkan pemain depan David Laly dan Dedi Hartono.

Sementara itu, Madura United menurunkan, Fandi Eko Utomo dengan menarik Rendi Siregar, serta memasukkan Munhar untuk menggantikan Guntur.

Namun, usai tersebut masih belum merubah papan skor. Tak ayal, 5 menit jelang waktu normal Barito Putera kembali melakukan pergantian. Alhasil, perubahan permainan tim tuan rumah membuahkan hasil satu menit jelang waktu normal berakhir melalui Rizky Pora. Hingga peluit panjang, skor 2-2 tidak berubah.

“Yang saya ingat dari pertandingan itu, sangat ketat sekali, iya. Madura United dan Barito Putera sama-sama tidak mau kalah,” ujar Greg kepada Kabar Madura, Selasa (21/7/2020) pagi. (idy/nam)

Komentar

News Feed