Sejumlah Program Diganjar Penghargaan Prestisius

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sampang-Pondasi untuk membangun Sampang Hebat Bermartabat, sedikit demi sedikit mulai terealisasi. Selama satu tahun memimpin Kota Bahari, pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Slamet Junaidi dengan H. Abdullah Hidayat, mampu menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

Di bawah kepemimpinan keduanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengganjar predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah.

“Penghargaan ini adalah salah satu bukti, bahwa kami (Pemkab Sampang red) memiliki keingingan dan kesungguhan untuk membenahi sistem keuangan atau penggunaan keuangan di Kabupaten Sampang yang kita cintai ini,” tutur H. Slamet Junaidi.

Tidak hanya di bidang pengelolaan keuangan daerah, keseriusan pasangan Jihad (H. Slamet Junaidi dengan H. Abdullah Hidayat), dalam membangun Kabupaten Sampang juga dapat dilihat di sektor kesehatan dan ketahanan pangan.

Di sektor ketahanan pangan, Kabupaten Sampang berhasil menjadi pemenang dalam ajang Peduli Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur tahun 2019, kategori bidang diversifikasi pangan. Penghargaan itu diraih pada acara puncak peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-39 tahun 2019.

Kemudian, melalui sejumlah program peningkatan pelayanan kesehatan yang digalakkan keduanya selama satu tahun pertama, Kabupaten Sampang diganjar penghargaan prestius, berupa penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penghargaan itu merupakan anugerah atas penilaian program Kabupaten Sehat tahun 2019. Penghargaan itu sekaligus menjadi penegas komitmen Bupati Sampang dalam mengentaskan persoalan kesehatan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini berkat kerja keras semua pihak dengan lintas sektor terkait. Sampang adalah satu-satunya kabupaten di Madura yang berhasil menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini,” tutur pria yang akrab Haji Idi itu. (pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *