oleh

Sejumlah Tokoh Ajak Masyarakat Rajut Kebersamaan

Kabarmadura.id/BANGKALAN- Rentetan panjang pemilihan umum (Pemilu) 2019 akhirnya usai. Masyarakat mengaku lega karena pesta demokrasi lima tahunan paling melelahkan tersebut telah purna. Apalagi ditambah sekarang ini memasuki bulan suci Ramadan. Kini warga Bangkalan hanya tinggal menunggu hasil penetapan pemimpin negeri ini dan wakil rakyat yang akan menyuarakan aspirasi rakyat kecil Bangkalan agar menjadi lebih baik lagi. Baik dari sisi perekonomian, tenaga kerja, pendidikan, kesehatan dan sisi-sisi lainnya. Begitu juga kegiatan dan aktivitas sehari-hari masyarakat Bangkalan kembali normal.

Ketua Forum Kerukunan Umat Bangkalan (FKUB) Zainal Abidin mengungkapkan, dirinya merasa lega karena Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar dan damai. Dirinya juga mengucapkan terima kasih terhadap polisi dan TNI yang telah untuk menjaga berlangsungnya pemilu ini dengan baik.

Meski  Zainal mengakui bahwa dengan adanya pemilu serentak ini, mau tidak mau, dan tidak bisa dihindari adanya riak-riak kecil. Banyaknya  kepentingan-kepentingan di antara masyarakat sempat memudarkan kebersamaan. Namun, dirinya melihat masyarakat telah kembali merajut kebersamaan setelah Pemilu 2019 usai.

“Oleh karena ini adalah acara hajatan 5 tahunan sekali dan pemilu kali ini telah usai, marilah kita sebagai masyarakat kembali melaksanakan aktivitas kita masing-masing,” ajak Zainal.

Rasa syukur dan lega ini terpancarkan dari banyaknya tokoh-tokoh masyarakat (Tomas) Bangkalan yang banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pemilu 2019. Pihak yang terlibat tersebut yakni panitia penyelenggara pemilu Bangkalan sebagai tuan rumah yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan. Begitu juga pihak-pihak yang telah mengawasi jalannya pemilu mulai dari awal hingga akhir yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tidak luput juga dari pihak pengamanan pemilu yang telah menjaga selama pemilu berlangsung, yakni Polisi dan TNI.

Bupati Bangkalan ini secara khusus mewakili masyarakat Bangkalan mengucapkan rasa syukur dan merasa lega pemilu di Bangkalan telah usai. Ra Abd. Latih Amin Imron secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak yang telah menjalankan Pemilu 2019 dengan lancar dan aman. Saya juga menghimbau, mari kita kembali rajut tali silaturrahmi kembali setelah pemilu 2019 ini usai,” ungkapnya.

Selain Bupati Bangkalan, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bangkalan Tamar Djaja mengaku sangat bersyukur pemilu 2019 telah terselenggara dengan baik. Meski saat rekapitulasi berlangsung banyak rasa keberatan dari pihak-pihak tertentu, dirinya menghimbau agar masyarakat Bangkalan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Mari kita percayakan saja pemilu 2019 ini kepada pihak-pihak yang berwenang dalam menanganinya. Karena itu adalah pilihan terbaik,” tukasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed