Sekda Pamekasan Definitif Ditekan Wujudkan Pemerintahan Berkeadilan

  • Whatsapp
KM KHOYRUL UMAM SYARIF PROGRES; Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berikan ucapan selamat kepada Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Totok Hartono usai serah terima jabatan.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Tahapan seleksi terbuka sekretaris daerah (Sekda) Pamekasan sudah selesai. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam telah melantik sekda definitif itu pada Senin (8/7) kemarin. Pihaknya menaruh harapan besar pada sekda definitif untuk membantuk mewujudkan pemerintahan berkeadilan.

Baddrut Tamam menyampaikan, sebelumnya ada tiga nama yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi dan sudah diverifikasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dari ketiga nama itu, dirinya memantapkan pilihan kepada eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Totok Hartono untuk menduduki posisi sekda.

Dipundak Totok yang dikenal sudah kenyang pengalaman dalam birokrasi, dirinya menaruh harapan besar, agar pejabat yang baru dilantik tersebut bisa menerjemahkan visi dan misi  Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menjadi Pamekasan Hebat.

“Yang pertama pejabat baru ini harus bekerja sesuai dengan visi dan misi bupati, yang kedua kemudian bekerja dengan aksi nyata yang berbentuk program  yang nyata untuk kemudian dirasakan oleh rakyat, yang ketiga yaitu pejabat baru ini bisa mendorong untuk menjadikan pamekasan hebat, pertumbuhan yang berkeadilan di Kabupaten Pamekasan, kemakmuran yang tumbuh di desa,” paparnya, Senin (8/7).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, dengan terisinya kursi Sekdar, pihaknya berharap komitmen untuk melakukan reformasi birokrasi terwujud dengan baik. Selain itu, dengan dilantiknya sekda definitif, pihaknya berharap ada motivasi baru yang muncul untuk menjadikan Pamekasan sebagai  kabupaten yang hebat.

“Bagaimana Pamekasan rajjeh bhejreh parjhugeh menjadi kenyataan, berkat ikhtiar dan pertolongan dari Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono menyatakan komitmennya untuk melakukan gebrakan dalam mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan, khususnya dalam mendukung program pembangunan yang bisa menerjemahkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

“Kami akan menerjemahkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dalam wujud lima program prioritas, yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan infrastruktur, dan tentunya reformasi birokrasi,” pungkasnya. (km47/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *