Sekda Sampang Libatkan Bagian Hukum Terkait Pemblokiran Rekening ASN di Bank Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.I, SAMPANG -Pemblokiran rekening sejumlah aparatur sipil Negara (ASN), cukup mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Melalui bagian hukum persoalan tersebut akan segera diselesaikan. Hal itu diungkapkan, Sekda Sampang, Yuliadi Setiyawan, Selasa (6/4/2021).

Pihaknya mengaku, sudah memerintahkan bagian hukum untuk berkoordinasi dengan pihak Bank Jatim. Sehingga bisa menghasilkan solusi terbaik untuk menyelesaikan pemblokiran rekening ASN.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan, rekening yang terblokir hanya sebagian kecil. Khususnya, ASN yang memiliki pinjaman ke Bank Jatim. Sehingga, dalam waktu dekat ditargetkan blokir rekening akan segera terselesaikan.

“Sebenarnya, gaji ASN ini tidak terblokir. Yang diblokir itu, hanya satu kali angsuran saja, dan itupun tidak hilang, akan tetapi menjadi simpanan di Bank Jatim. Bisa dicairkan jika angsuran sudah lunas,” ujarnya.

Setelah ditelusuri, lanjut dia pemblokiran sudah ada pada klausul perjanjian saat melakukan transaksi peminjaman. Sehingga, atas dasar adanya klausul itu, maka bank melakukan tindakan pemblokiran atau penahanan dana yang ada pada rekening tabungan nasabah.

“Makanya, kami berharap selanjutnya kepada semua ASN jika melakukan peminjaman klausul perjanjiannya dipahami. Dengan demikian, jika terjadi pemblokiran tidak kaget,” tegasnya.

Selain itu, dia berharap berharap pihak perbankan memberikan keringanan khusus disaat wabah Covid-19. Sebab, ASN bagian yang terdampak situasi pandemi. Sehingga, sisa gaji sedikit untuk menopang kebutuhan hidup. Sebab, tidak semua ASN berpendapatan besar, apalagi pendapatan diluar gaji ASN.

Yuliadi Setiawan menegaskan, jika pemerintah sudah ada kesepakatan dengan pimpinan Bank Jatim. Gaji ASN akan diusahakan bisa dicairkan dalam waktu dekat. Sehingga, sejumlah ASN bisa menikmati gajinya untuk bulan ini.

Sementara itu,  Pimpinan Bank Jatim Sampang, M. Arif Firdauzi masih menolak memberikan keterangan. Berusaha didatangi ke kantornya tidak berhasil ditemui. Bahkan berusaha dikonfirmasi melalui nomor ponselnya tidak tersambung. (man/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *