Sekkab Sumenep: Achsanul Qosasi Figur Teladan Warga Madura

(FOTO: Sekkab For KM)

KABARMADURA.ID | SUMENEPSekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiyadi, ikut bangga terhadap Achsanul Qosasi yang mendapatkan gelar Guru Besar Kehormatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Menurut Edi Rasiyadi, AQ adalah figur yang patut dicontoh, karena bisa menjadi kebanggaan masyarakat Sumenep.

Putra daerah itu dinilai sangat kontributif terhadap pembangunan kabupaten tempat kelahirannya, Sumenep, Madura.

Bacaan Lainnya

“AQ salah satu orang Sumenep yang membanggakan, dan banyak memberikan kontribusi dalam rangka pembangunan di Sumenep,” ungkapnya.

Salah satu contohnya, menurut Edy, adalah di bidang pendidikan. AQ mendirikan UNIBA Madura, dalam rangka ikut membangun SDM Madura, khususnya Sumenep.

Berbagai usaha bisnis juga digeluti. Hal itu tidak dapat dingkari mampu memberikan peluang kerja terhadap putera-puteri Sumenep. Sehingga perannya dalam kemajuan Sumenep dan secara umum Madura sangat terasa.

“Utamanya di bidang pendidikan, beliau mendirikan kampus UNIBA, dan banyak lagi usaha-usaha yang didirikan untuk kemajuan Madura khususnya Sumenep,” tuturnya.

Mantan Kepala PU Bina Marga Sumenep itu ikut bangga terhadap sosok putra KH Bahaudin Mudhary tersebut. Tanpa lelah terus berproses untuk kemajuan Sumenep, Madura, hingga Indonesia.

“Untuk Pak AQ, kalau boleh saya katakan; AQ dari Madura untuk Indonesia,” tukasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.