Sekretaris DPRD Pamekasan: Targetkan Program Tercapai Sesuai Rencana

News208 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menggelar pisah sambut terhadap Imam Rifadi yang baru mengemban amanah sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) menggantikan Masrukin yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Senin (27/2/2023).

Kegiatan yang digelar di ruang sidang DPRD Pamekasan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Pamekasan  Halili, Wakil ketua DPRD Pamekasan Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harun Suyitno dan para anggota DPRD serta para pegawai di DPRD Pamekasan.

Sekretaris DPRD Pamekasan Imam Rifadi menyampaikan, program yang sudah berjalan baik pada masa kepemimpinan Masrukin akan dilanjutkan sebagaimana regulasi yang ada. Tetapi hal itu butuh dukungan dari semua pihak termasuk dengan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga:  Festival Musik Tong-tong Se-Madura Sedot Pengunjung dari Luar Madura

Diakuinya, jabatan yang diberikan merupakan amanah yang perlu dikerjakan dengan baik. Sehingga setiap program harus on the track. Sebab berbagai program yang dirumuskan muaranya kepada kebijakan politik yang pro terhadap kepentingan rakyat.

“Intinya, semua program akan kami realisasikan sesuai dengan perencanaan,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, Sekda Pamekasan Masrukin menuturkan, banyak kesan baik yang diperoleh selama menjabat sebagai sekwan. Utamanya dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Sehingga dapat berguna pada peningkatan kapasitas diri.

“Sekwan ini memiliki tugas khusus, kalau OPD lain itu tugasnya kan terukur, tugas sekwan ini melayani seluruh kepentingan anggota DPRD dan kedinasan. Tentu ini tidak mudah, harus mensinergikan semua kebutuhan anggota DPRD,” responnya. .

Baca Juga:  Muncul Gagasan Perlunya BUMD Pertembakauan di Madura

Diakuinya, dalam menjalankan tugas sudah pasti menemui berbagai kekurangan. Hal itu lumrah sebagai manusia biasa. Namun diharapkan, sekwan yang baru bisa memfasilitasi kantor DPRD yang baru. Sebab kantor yang saat ini sangat terbatas kapasitasnya.

“Kantor DPRD yang representasi merupakan PR bagi sekwan yang baru dan PR bagi saya yang nanti berada di tim anggaran (timgar), artinya rasionalisasi secara bertahap,” jelasnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *