Selalu Bersyukur dan Menjadikan Tugas Sebagai Amanah

  • Whatsapp
Kapolsek Kadur, Kabupaten Pamekasan, AKP Mohammad Tarsun Hidayah

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Gigih melaksanakan tugas, penuh tanggung jawab dan profesional, serta kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, merupakan kunci sukses utama Kapolsek Kadur Pamekasan.AKP Mohammad Tarsun Hidayah.

Khoyrul Umam Syarif, Kadur

Bacaan Lainnya

Pria yang lahir di Pamekasan 3 Januari 1975, tidak pernah memilah dan memilih aman yang menjadi tanggungjawabnya. Terutama, dalam menjalankan tugas. Baginya, tanggung jawab untuk mengabdikan diri kepada masyarakat merupakan tugas mulia.

“Saya sangat menikmati menjalani profesi ini sebagai anggota kepolisian. Ini merupakan cita-cita saya sewaktu saya masih sekolah, yang penting dengan masyarakat itu baik, menjaga tali silaturahmi, pasti masyarakat akan welcome,” ujarnya, Selasa (08/12/2020).

Suami dari Yuliati mengaku, bersama dengan Bhabinkamtibmas yang ada dimasing-masing desa untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah kecamatan Kadur.

“Manakala ada kasus-kasus ringan yang ada di desa binaan, perlu diselesaikan secara kekeluargaan, maka Bhabinkamtibmas dan kepala desa serta perangkat desa bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, namun jika itu adalah pidana murni, maka perlu ditangani polsek,” ujarnya.

Pria yang beralamatkan di Jalan Gatot Koco Kel. Kolpajung Pamekasan itu, mengawali karir di kepolisian bertugas di luar pulau Jawa, tepatnya di Polda Kalimantan Barat pada tahun 1996, kemudian pada tahun 2003 pindah tugas di Polda Jatim tepatnya di Polres Pamekasan.

Selanjutnya, pada tahun 2011 ia melanjutkan studi di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan akhirnya, pada tahun 2016 dipercaya menjadi Kapolsek Pakong hingga tahun 2020. Saat ini, mengemban amanah sebagai Kapolsek Kadur.

“Jabatan promosi bagi saya selama 4 tahun, dan setelah saya naik pangkat AKP, disana itu kurang lebih 4 bulan saya dimutasi ke Polsek Kadur hingga sekarang,” urainya.

Sosok yang sangat berwibawa itu, membagi waktu antara urusan kantor dan keluarga dijalananinya dengan penuh tanggungjawab. Sebab, harus pintar-pintar membagi waktu, keduanya sama-sama penting untuk terus memberikan yang terbaik.

“Waktu dinas kita laksanakan tugas dengan baik, waktu bersama keluarga kami curahkan dengan istri dan anak-anak,” tuturnya.

Kiat sukses dalam menjalankan tanggung jawabnya, yakni bersyukur atas segala hal yang telah diberikan oleh Allah. Sebab, jabatan adalah anugerah dan amanah yang harus dijalani dan disyukuri, semakin banyak bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmatnya.

“Harapan saya kepada pemuda, agar mereka bisa bekerjasama dengan perangkat desa dalam organisasi karang taruna, kami akan terus support, apabila kegiatan pemuda bisa berdampak positif bagi pembangunan masyarakat yang akhlakul karimah berguna bagi, bangsa dan negara,” tukasnya. (ito/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *