oleh

Selamat Datang  Emmanuel Oti Essigba

Kabarmadura.id-Satu pemain asing Madura United yang akan mengisi  salah satu dari 4 slot pemain asing  di kompetisi 2020  akhirnya  merapat  ke Indonesia tadi malam.  Sebagaimana disampaikan Rahmad Darmawan tentang komposisi  dua pemain asing yang akan menjadi mitra Zahrahan dan Brian Feriera salah satunya adalah asal Ghana.

Pemain yang dimaksud RD   panggilan akrabnya Rahmad  Darmawan adalah Emmanuel Oti Essigba. Pemain berambut keriting tersebut tadi malam sudah mendarat di Bandara Juanda dan langsung ditemui oleh Direktur Madura United Haruna Soemitro dan  Asisten Pelatih  Rasiman.

“Sebagaimana diskusi  dengan Coach RD dan  jajaran  manajemen klub di Bali, kebutuhan  kami adalah pemain di posisi winger.  Oti adalah pemain yang berpengalaman dan memang dibutuhkan tim ini,” ungkap Rasiman menjelaskan tentang  kebutuhan timnya pasca menerima kedatangan Oti.

Dalam rekam jejak  karier profesinya, Oti sebelum bertolak ke Indonesia  adalah bagian dari skuad Esbjerg fB, peserta Liga Super Denmark. “Pengalaman dia dibutuhkan dalam meningkatkan performa tim. Karena kami nilai dari kebutuhan tim. Karena untuk posisi striker kami sudah memiliki Alberto Goncaves dan juga Greg Nwokolo,” imbuh Rasiman.

Madura United sendiri saat ini tidak memperpanjang 4 pemain asing  di musim 2019 lalu. Sebagai pengganti dari 4 pemain asing sebelumnya,  tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut kembali mendatangkan Zahrahan Krangar dan mengontrak Biran Feriera dan Emmanuel Oti Essigba.

Sementara satu slot pemain asing lainnya, sebagaimana disampaikan RD akan diisi pemain asal Brasil yang sementara masih belum dibocorkan namanya karena menunggu kedatangannya ke Indonesia.

Mengarungi  kompetisi Liga 1 tahun 2020, Madura United direncanakan akan mulai melakukan persiapan pada minggu kedua Januari ini, tepatnya pada 10 Januari mendatang.

“10 Januari akan mulai latihan, dan selanjutnya aka nada rencana tour pertandingan,” tegas RD sapaan akrabnya Manajer Coach Madura United.

Oti sendiri sebagaimana disampaikan  Direktur Haruna Soemitro akan menjalin kontrak selama satu musim jika  lulus  rangkaian tes yang akan dijalani. Utamanya tes kesehatan dan  tes fisik. (bri)

Lahir24 September 1996 (usia 23 tahun), Akim Oda, Ghana

Tinggi1,7 m

Berat65 kg

 

 

Komentar

News Feed