oleh

Selangkah Lagi Zulfiandi Bawa Timnas ke Semifinal

Kabarmadura.id-Langkah Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Sea Games Manila 2019 masih sangat tergantung dengan hasil pertandingan lain, utamanya Thailand. Meski saat ini berada di posisi runner up dengan sisa satu pertandingan, nyatanya posisi Timnas Indonesia masih rawan tergusur oleh Thailand yang juga memiliki poin sama.

Satu-satunya peluang untuk mengunci lolos ke semifinal adalah harus menang atas Laos di laga penutup  babak penyisihan grup. Laga tersebut, diakui Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu sebagai laga penting untuk memastikan Indonesia lolos.

“Satu-satunya cara agar kami tidak tergantung dengan hasil pertandingan  lainnya di grup B adalah harus memenangi pertandingan melawan Laos. Kami harus  berkosentrasi untuk pertandingan itu besok,” tegas Zulfiandi salah satu gelandang Timnas pengisi slot senior.

Pemain Madura United asal Aceh tersebut juga menguraikan jika pertandingan melawan Laos pihaknya harus terlepas dari beban harus menang dengan jumlah gol sekian. “Terpenting jangan mengentengkan lawan siapapun lawannya. Bagaimanapun, pertandingan besok adalah penentuan bagi kami untuk bisa ke babak semifinal,” imbuh Zulfiandi.

Senada dengan playmaker asal Provinsi Aceh tersebut, gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu mnyimpan misi serupa. Dia meminta teman-temannya untuk lebih fokus dan tidak hilang konsentrasi.

“Harapan kami semua memang masuk semi final, maka tidak hanya saya semua sudah ingin ke semi final, lalu ke final. Saya ingin teman-teman dan semunya bisa lebih fokus untuk pertandingan penentu lawan Laos dan tidak hilang konsentrasi sedetik pun,” harapnya.

Jika Timnas Indonesia U23 lolos ke semi final Se Games 2019 dengan status runner-up, bakal bertemu dengan pemuncak klasemen Grup A Timnas Myanmar U23. Berbeda jika mampu menempati posisi puncak akan ketemu denganTimnas Kamboja U23. (idy/bri)

Skenario 1:

Vietnam Menang atas Thailand – Indonesia cukup meraih hasil seri melawan Laos untuk lolos – Indonesia tidak boleh kalah dengan selisih gol yang lebih besar dari kekalahan Thailand dari Vietnam

 

Skenario 2: Vietnam Vs Thailand Imbang – Indonesia cukup meraih hasil imbang melawan Laos untuk lolos

 

Skenario 3: Thailand Menang atas Vietnam – Indonesia minimal harus menang dengan selisih satu gol agar skor kemenangan Thailand atas Vietnam tidak berpengaruh

Komentar

News Feed