Seleksi CASN Dibatasi 3 Sesi per Hari

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIBATASI: Pelaksanaan tes CASN lanjutan akan dilaksanakan 3 sesi per hari.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan terpaksa membagi tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dalam tiga sesi. Salah satu penyebabnya, yaitu terbatasnya lokasi tes, karena menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan (prokes). Sehingga, Panitia seleksi (Pansel) CASN Kantor Regional II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memutuskan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) tanggal 30 September mendatang.

Kepala BKPSDM Pamekasan Budi Irianto melalui Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN Yuridhis Kurniawan menuturkan, pelaksanaan tes pada tanggal 30 september mendatang dimulai dari calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Bacaan Lainnya

“Jadwal pelaksanaan SKD CPNS Pamekasan yaitu 30 September  sampai 18 Oktober 2021,” paparnya, Minggu (5/9/2021). 

Sedangkan untuk seleksi kompetensi dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dilaksanakan tanggal 19 Oktober sampai selesai, dengan ketentuan 3 sesi per hari. Masing-masing sesi diikuti 100 peserta, kecuali hari Jumat yang hanya 2 sesi. 

Sementara itu, kuota CPNS yang tersedia sebanyak 236 otang, dengan 5.456 pendaftar. Kuota PPPK sebanyak 883 orang dengan 2.316 pendaftar. Adapun PPPK Non Guru terdapat 14 pendaftar dengan kuota 8 formasi.

“Lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru di Gedung Pemuda (Eks. Gedung Serbaguna),” pungkasnya. (rul/maf)  

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *