Seleksi DPKS Tunggu Keputusan Bupati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) SELEKTIF: Pengumuman tes DPKS menunggu hasil seleksi dari Bupati Sumenep.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Hasil rekapitulasi 22 peserta tes calon Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) sudah selesai sejak Sabtu (6/11/2021). Daftar nama-nama tersebut sudah diserahkan kepada Bupati Sumenep. Semetara dalam proses itu masih dilakukan seleksi menjadi 11 orang untuk ditetapkan menjadi anggota DPKS.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota DPKS Periode 2021-2026 Mohammad Ali Al Humaidy mengatakan, untuk seleksi DTKS masih belum selesai. Penyeleksian menuju 11 besar masih tertunda. Saat ini masih menunggu keputusan Bupati Sumenep.

“Termasuk nama-nama orang yang lolos hingga 22 besar belum bisa disampaikan, menunggu dari Bupati Sumenep,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Dikatakannya, untuk pendaftar calon DPKS sebanyak 37 orang. Setelah itu diseleksi menjadi 22 besar. Dari 22 besar menjadi 11 orang melalui tahapan-tahapan seleksi.

“Kalau Bupati Sumenep sudah siap menyeleksi. Maka sebanyak 11 orang bakal disebutkan namanya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Malhum itu memprediksikan,  hasil pelaksanaan pengujian dari Bupati Sumenep sebelum akhir November. Harapannya, pada Desember sudah dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota DPKS.

“Pelaksanaan seleksi dari Bupati Sumenep diharapkan secepat mungkin,” ucap pria yang saat ini juga sebagai Dosen di IAIN Madura.

Malhum melanjutkan, ada lima kriteria sebagai acuan untuk meloloskan peserta, di antaranya, cek plagiasi makalah, pemahaman isi masalah, penguatan isu, masalah inovasi setelah ada permasalahan, dan performa.

“Lima kriteria akan menjadi penilaian Bupati Sumenep. Dari 22 besar akan terseleksi menjadi 11 orang,” pungkasnya.

Pendaftar Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep

-Pendaftar: 37

-Gugur administrasi: 5 Orang

Rinciannya

KTP bukan Sumenep: 2 orang

Umur tidak mencapai 35 tahun: 2 orang

Dua periode menjadi anggota DPKS: 1 orang

-Lolos administrasi sekaligus ikut uji kompetensi: 32 Orang

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *