Seleksi JPT 7 OPD Tuntas, Bupati Sampang Harapkan Pimpinan Baru Amanah

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berlangsung khitmad. Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang itu berlangsung tuntas.

Sebanyak tujuh pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) eselon II resmi dilantik dan diambil sumpah, bertempat di Pendapa Trunojoyo, Jumat (1/10/2019).

Bacaan Lainnya

Berbagai tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) yang dimulai sejak bulan Juni 2021 akhirnya purna. Pada proses pelantikan JPT itu dipimpin langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang disaksikan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Yuliadi Setiawan, Asisten dan Kepala OPD di daerah yang dikenal dengan slogan Kota Bahari tersebut.

Tujuh kepala OPD yang baru dilantik oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang, yaitu Marnilem dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar); R. Chalilurrahman menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD); Mohammad Fadeli dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Sampang.

Selanjutnya, dr. Abdulloh Najich dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB); Arief Lukman Hidayat, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM); Edi Subinto sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Ir. Majid Syamroni Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengingatkan para kepala OPD yang baru dilantik itu, agar dapat menyesuaikan dengan lingkungannya. Dirinya berpesan, para pimpinan OPD harus bisa melakukan inovasi dan mempertahankan bahkan harus terus meningkatkan kinerjanya agar lebih baik.

“Tentunya, para kepala OPD ini dapat menjaga kepercayaan dan amanah, harus buktikan saudara layak dan pantas mengemban amanah ini,” harap mantan Anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat menerangkan, dengan dilantiknya sejumlah JPT itu, semua proses kedinasan di tujuh OPD tersebut, ke depannya lebih maksimal dan baik, karena selama ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Namun, sekarang sudah resmi dijabat oleh pejabat definitif.

“Dengan dilantiknya tujuh pejabat definitif ini, maka semua proses tahapan seleksi JPT dari bulan Juni kemarin sudah tuntas. s
Semoga tujuh pejabat definitif yang baru ini bisa membawa perubahan yang lebih baik,” harap pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *