Seleksi JPT OPD di Sampang Digantung

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) SELEKSI: Pendaftaran JPT dari lima OPD hingga saat ini belum selesai.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga saat ini masih tahap wawancara. Sementara tiga OPD sudah masuk pada penentuan JPT dari masing-masing pendaftar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang, Arif Lukman Hidayat menuturkan, sebelumnya terdapat tiga OPD yang sudah melakukan penyeleksian, tiga OPD tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian (Dispertan), Badan perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) sudah menjalan tahapan sampai penyeleksian. Namun hingga saat ini belum ditentukan oleh Bupati Sampang terkait OPD yang dipilih oleh masing-masing pendaftar.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, dari semua pendaftar untuk tiga OPD tersebut saat ini sudah tinggal rekom pelaksanaan, sehingga jika semuanya sudah selesai pansel akan memberikan rekom kepada bupati bahwa proses seleksi tiga JPT dari tiga OPD sudah memenuhi syarat.

“Jadi ketika sudah memenuhi syarat dari 9 pendaftar untuk tiga OPD itu akan muncul tiga nama untuk tiga OPD, dan itu sesuai pendaftaran. Jadi tinggal penentuan. Dan OPD yang diisi Plt ini kurang lebih ada 15, tapi dua OPD sudah seleksi JPT,” ungkapnya, Minggu (7/12/2020).

Lukman (sapaan akrabnya), seleksi JPT tiga OPD tersebut ada penambahan dua OPD yang dilelang, dan itu setelah adanya perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2020. Hingga saat ini masih tahap penyeleksian dari pendaftar untuk dua OPD tersebut.

JPT untuk dua OPD tersebut semuanya ada 8 pendaftar, tetapi nanti ada enam pendaftar yang akan direkom ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kemudian dari KASN melayknkan rekom ke bupati untuk penentuannya sesuai dengan nilai yang tertinggi dari masing-masing pendaftar.

“Sebelumnya memang tiga OPD, tetapi karena ada PAK maka ada tambahan dua OPD. Jadi semuanya ada lima. Setelah semuanya selesai nanti diserahkan kepada Bapak Bupati untuk memilih yang terbaik dari masing-masing pendaftar,” imbuhnya.

Kendati demikian, dari masing-masing pendaftar JPT dari tiga OPD tersebut lantaran struktur organisasi (SO) di Sampang tahun 2021 ini aka nada perubahan. Sebab akan ada dua OPD yang disatukan seperti Disporabudpar dan Diskumnaker.

“Tahun 2021 ini masih akan ada perubahan SO. Jadi tidak tahu kapan penentuannya. Yang jelas bupati nanti akan mengambil lima nama dari untuk lima OPD, sesuai rekom dari KASN. Dan dilakukan secara terbuka,” cetusnya. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *