Seleksi JTP Selesai, Satu OPD di Bangkalan Masih Dijabat Plt

KABARMADURA.ID | BANGKALANSeleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) untuk enam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Bangkalan sudah selesai. Tapi hasilnya justru membuat masih menyisakan satu OPD yang harus dijabat oleh pelaksana tugas (plt).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, keputusan mengenai pemilihan pimpinan yang melalui seleksi JTP sudah sesuai dengan tahapan yang telah dirancang oleh tim yang sudah ditunjuk.

“Ini sudah sesuai dengan prosedur, dan prosesnya sudah dimulai sejak Desember 2021 lalu,” kata Bupati Latif, Rabu (23/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dari enam pimpinan OPD yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas, sudah terisi sesuai dengan hasil seleksi JTP. Meskipun memang masih menyisakan satu OPD yang masih dijabat oleh pelaksana tugas.

“Masih tersisa satu OPD yang sebelumnya definitif, karena terpilih di salah satu OPD dari 6 OPD tadi,” jelasnya.

Dia berjanji akan menindaklanjuti posisi yang kosong itu. Tapi masih membutuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Posisi yang dijabat pelaksana tugas adalah Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), karena pimpinan sebelumnya terpilih menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan.

“Kita berharap nanti semua pejabat yang terpilih bisa segera menyesuaikan diri dan membuat kenyamanan di lingkungan kerja masing-masing,” harapnya.

Sedangkan Sekretariat Daerah Bangkalan Taufan Zairinsyah mengutarakan, penunjukkan plt atau pejabat pengganti akan segera dirancang. Ditargetkan tereksekusi sesegera mungkin agar dinas terkait bisa berjalan efektif.

“Segera kita siapkan, mungkin bulan ini juga. Nanti kita akan umumkan mutasi jabatan pegawai,” pungkasnya.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.