oleh

Seleksi Karapan Sapi Tingkat Kabupaten Sumenep Pindah ke Kabupaten Sampang

KABARMADURA.ID, Sumenep –Kabupaten Sumenep terancam tidak memiliki wakil dalam ajang bergengsi Piala Presiden karapan sapi 2020. Hal itu, setelah pelaksanaan seleksi di tingkat kabupaten belum bisa dihelat.

Sebelumnya, seleksi tingkat kabupaten telah direncanakan berlangsung di Lapangan karapan sapi Sumenep, Senin (26/10/2020). Hanya saja polres setempat tidak memberikan izin kegiatan, akibat masih merebaknya Covid-19.

Wakil Ketua (Waka) Panitia Pelaksana Seleksi Tingkat Kabupaten, Candra Wijaya mengaku, sudah menemukan solusi guna memperjuangkan wakil daerah di Piala Presiden kerapan Sapi 2020.

Yakni akan memindah pelaksanaan seleksi tingkat kabupaten ke Kabupaten Sampang. Menurutnya, ada 48 peserta yang gagal bertarung akhir bulan kemarin akan menunjukkan laganya di Lapangan Karapan Sapi, Kecamatan Ketapang, Sabtu (7/11/2020).

“Ini semata-mata demi tetap ada wakil Sumenep di Piala Presiden 2020. Ini kebanggaan kami yang harus mendapatkan dukungan semua kalangan, agar pelaksanaanya sukses,” jelasnya kepada Kabar Madura, Rabu (4/11/2020).

Dengan kabar baik tersebut, Candra menuturkan, tidak terlepas dari support tokoh masyarakat di Kecamatan Ketapang, seperti H. Kiki dan H. Abdus Salam, Pekab Sampang, dan Kapolres, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra.

“Semoga ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada yang menyambut dan berperan juga dalam terselenggaranya acara ini, kepada H. Kikiki dan H. Abdus Salam, kades setempat, Pemkab Sampang, dan Kapolres Sampang,” sambungnya.

Di samping itu, Candra menjelaskan, sejatinya event tersebut, tidak sebatas untuk menemukan wakil dari Sumenep. Namun sebagai hiburan dan penggerak ekonomi di tengah wabah Covid-19. “Tiga kabupaten lainnya di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan sudah menemukan wakil di Piala Presiden 2020 ini,” tukasnya.  (idy/ito)

Komentar

News Feed