Seleksi Tiga JPT Tunggu Penunjukan Bupati Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) SELEKSI: Penentuan tiga JPT untuk tiga OPD tunggu penunjukan dari Bupati Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengaku sudah menyerahkan hasil seleksi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk pendaftar tiga organisasi perangkat daerah (OPD) Sampang kepada Bupati Sampang. Namun, hingga kini tiga OPD tersebut belum diisi pejabat pejabat definitif.

Hal itu, jelas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hidayat, sejatinya hanya tinggal menunggu penetapan dari Bupati Sampang.

Bacaan Lainnya

“Sekarang tinggal penunjukan dari Bupati saja, karena penyeleksiannya sudah selesai. Setelah itu pelantikan. Dan seleksi JPT ini sebelumnya ada tiga, cuma disusul dua OPD, yakni Bakesbangpol dengan Satpol PP, jadi semuanya ada lima,” ungkapnya, Selasa (5/1/2021).

Tiga jabatan  pimpinan OPD yang sudah selesai dilaksanakan seleksi terbuka tersebut, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas pertanian (Dispertan) dan Badan perencanaan, penelitian dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sampang.

Setiap OPD, terdapat tiga kandidat  yang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi JPT. Para calon sudah menjalani seleksi JPT terbuka, dengan beberapa tahap, diantaranya tes wawancara, uji makalah dan lainnya, sehingga hasilnya disampaikan ke bupati oleh KASN, agar bupati Sampang dapat memilih yang terbaik dan layak untuk didefinisikan sebagai pimpinan OPD, sesuai OPD yang didaftarkan.

“OPD yang kosong itu ada 13, cuma nanti kami akan terus menyeleksi JPT secara terbuka, agar semua OPD di Sampang ini punya pimpinan definitif. Tapi tahun 2021 ini masih akan ada perombakan Struktur Organisasi (SO),” pungkasnya. (mal/bri).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *