Selenggarakan Webinar DJKN Goes to Campus, KPKNL Pamekasan Dorong Pemuda Proaktif Jaga Aset Negara

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) INOVATIF: Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan menggelar web seminar (webinar) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus, Senin (23/11/2021).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan menggelar web seminar (webinar) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus, Senin (23/11/2021). Kegiatan tersebut untuk mengedukasi dengan efektif dalam mengenalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan menanamkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan kekayaan negara dan lelang dalam perekonomian Indonesia.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Temanya “APBN 2021 dan Peran Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang dalam Perekonomian Indonesia”. Sementara Keynote Speaker yang hadir yaitu Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala KPKNL Pamekasan Indera Widajanto, DJKN Goes to Campus sebagai upaya dalam memberikan pemahaman secara komprehensif tentang isu APBN tahun 2021, tugas dan fungsi DJKN/KPKNL, memperjelas peran pengelolaan kekayaan negara dan lelang dalam menjaga stabilitas APBN, meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan kekayaan negara dan lelang dalam perekonomian Indonesia, sehingga bisa mengajak civitas akademika ikut serta mengelola kekayaan negara dan menjaga aset negara.

“Sebagaimana diketahui bersama, saat ini negeri kita mempunyai potensi kekayaan negara yang harus dikelola, serta dioptimalkan dengan baik, karena bermanfaat bagi peningkatan ekonomi dan sosial,” papar Indera, saat memberikan sambutan webinar.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dengan tantangan pengelolaan kekayaan dan aset negara saat ini, bisa lebih diurai dalam rangka memicu semangat meningkatkan pengelolaan yang lebih profesional, yaitu tertib fisik, tertib hukum, dan tertib administrasi.

“Tantangan yang terjadi saat ini bisa memicu semangat kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik dalam berkontribusi terhadap penerimaan dan pengelolaan APBN,” ulasnya.

Dia berharap untuk kegiatan DJKN Goes to Campus mampu menstimulasi semangat  generasi muda agar berperan aktif menjaga kekayaan dan aset milik negara.
“Kami berharap kegiatan ini bisa memacu semangat adik-adik mahasiswa/i sebagai salah satu aset berharga milik negara. Selain itu, mampu mengambil peran kunci dalam memberikan jaminan kesuksesan negara di masa yang akan datang,” urainya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *