oleh

Selesai Tes Swab, Skuad Madura United Dinyatakan Negatif Covid-19

KABARMADURA.ID – Madura United menjalani tes kesehatan yang mengharuskan seluruh pemain, pelatih, dan official melakukan tes swab pada Minggu (21/3/2021). Kegiatan ini sebagai tindak lanjut tes kesehatan beberapa tahapan yang digelar Madura United beberapa pekan lalu di Batu Jawa Timur, di mana personel tim menjalani tes rapid.

Kali ini tes swab digelar di Hotel Ibis Styles Bandung  dengan pengawasan langsung tim medis yang dipimpin Dokter Hery, yaitu dokter tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, tes swab  ini menjadi bagian dari rangkaian prosedur dari penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Kegiatan tersebut menjadi salah satu syarat untuk mengikuti ajang pramusim itu.

“Pelaksanaan tes swab berjalan lancar dan diikuti seluruh pemain, official, dan manajemen. Tes dilakukan siang sekitar pukul 13.00 WIB hingga selesai,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, hasil dari kegiatan tes swab tersebut yaitu semua yang yang tergabung dengan Madura United dinyatakan negatif Covid-19..

“Alhamdulillah capaian atas kedisiplinan bersama, hasil PCR test seluruhnya negatif Covid-19,” terangnya.

Ia memaparkan, pemeriksaan Swab PCR ini dilakukan dengan tingkat akurasi tinggi yang bertujuan melindungi dan menjaga pemain serta official tim Madura United.  Tentu prosedur kesehatan tidak berhenti di sini saja, meski hasilnya baik secara keseluruhan.

“Namun, tentu tidak sampai di sini saja. Kami harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setiap hari karena pemeriksaan berkala terus dilakukan,” pungkasnya.

Dia manambahkan, tes swab tersebut menjadi rutinitas semua tim yang mengikuti turnamen Piala Menpora itu. Sebelum tim tersebut berangkat bertanding, maka harus melakukan tes swab terlebih dahulu. (km61/maf)

Komentar

News Feed