oleh

Seluruh Managemen Madura United Aman dari Covid-19

KABARMADURA.ID – Hasil tes swab Madura United telah keluar, Kamis (1/10/2020) kemarin. Alhasil, Dokter Madura United Heri SIswanto menyampaikan, tidak satupun dari yang ikut tes terdeteksi atau terjangkit wabah Covid-19.

Diketahui, skuad, jajaran pelatih dan official berjuluk Laskar Sape Kerrab itu telah mengikuti tes swab di Mess Madura United, Bangkalan, Selasa (29/9/2020). Begitu juga dengan Panitia Pelaksana Madura United yang dites di hari yang sama, bahkan di Kantor Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur Pamekasan tidak terlepas dari tes swab.

“Kami sudah terima hasilnya, dan menunjukkan semuanya negatif. Ini kabar gembira bagi kami, karena tidak satupun yang terjangkit Covid-19, artinya kami masih bersih, jadi harus bersyukur,” ungkapnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan membeberkan, hasil bagus itu tidak terlepas dari doa keluarga besar Madura United, kedisiplinannya dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) di tengah permasalahan bersama.

Diketahui, tim yang berbasis di Pulau Garam ini sudah beraktivitas sejak Kamis (20/8/2020). Saat itu, semua yang terlibat dalam persiapan tim dites swab.

“Alhamdulillah, tentu harus bersyukur dengan hasil yang bagus ini. Ini menunjukkan, doa kami diterima dan kedisiplinan anak-anak dalam menjalankan prokes. Karena menjaga prokes itu bentuk kekompakan, satu terjangkit bahaya ke yang lain,” kata pria yang familiar disapa RD ini.

Lebih lanjut, mantan Pelatih Persija Jakarta ini membeberkan, seiring ditundanya Kompetisi Liga 1 2020 oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Madura United bakal mendapatkan rehat sejenak.

Slamet Nurcahyo dan kolega bakal libur sejak Jumat (2/10/2020), serta bakal kembali peras keringat, Senin (5/10/2020). Menurutnya, keputusan tidak memberikan waktu lama untuk libur lantaran, RD tidak ingin tim yang sudah dimatangkan satu bulan lebih harus kembali diulang dari awal.

“Jadi tenang kalau mau ketemu keluarga ini, karena semuanya bersih. Rehat sejenak ini juga tidak lama, seperti yang saya bilang sebelumnya, butuh waktu untuk mematangkan mereka dan harus dijaga, yang kami lakukan satu bulan lebih sebelumya,” pungkasnya. (idy/ito)

Komentar

News Feed