oleh

Semangat Baru, KI Baru Sah Dilantik

Kabarmadura.id/SUMENEP-Bupati Sumenep A Busyro Karim melantik lima orang komisioner Komisi Informasi (KI) Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (27/3). Mereka adalah Badrul Akhmadi, Adnan, Rudi Hartono, Achmad Rifa’i dan Mohammad Rasyid.

Pembacaan surat keputusan (SK) oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumenep Koesman Hadie. Ia kemudian menyebut tugas KI, “memeriksa kemudian memutuskan penyelesaian permohonan sengketa informasi publik melalui mediasi dan atau advokasi non ledigasi yang diajukan oleh setiap pemohon informasi publik  beradasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Kusman, Rabu (27/3)

Selanjutnya, setelah melakukan pemeriksaan dan memutuskan atas suatu aduan dari masyarakat, pihak KI wajib melaporkan hasilnya kepada Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumenep untuk kemudian ditindak lanjuti.

Bupati Sumenep A Busyro Karim dalam sambutannya berharap agar para komisiner bisa bekerja dengan kompak terutama di internal KI sendiri, dengan begitu mereka bisa bekerja dengan maksimal sesuai tugasnya masing-masing tanpa ada tumpang tindih satu sama lain.

“Untuk KI saya berharap harmonisasi di internal KI benar-benar dijaga sehingga benar-benar ada sesuatu kehangatan, tidak berjalan sendiri-sendiri, tidak bekerja yang bukan tugasnya,” ungkap  politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dengan tegas, Rabu (27/3).

Busyro menghendaki KI bisa terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi publik. Selebihnya, suami Nurfitriana tersebut mengucapkan selamat kepada semua anggota KI yang telah dilantik. (mad/rei)

Komentar

News Feed