Semangat yang Tak Mudah Terpatahkan untuk Menjadi Juara

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) PRESTASI: Akhmat Javier Hamid telah memenangkan lima medali dalam kompetisi renang menerima penghargaan dari Bupati Bangkalan.

KABARMADURA.ID – Prestasi yang diraih oleh atlet renang Bangkalan Ahmad Javier Hamid memang sangat membanggakan. Bahkan tidak hanya dirinya dan orangtua, atau sekolah dan lembaga, tapi juga masyarakat Bangkalan yang mengikuti kejuaraan dan kompetisi renang. Sebab, anak usia 10 tahun itu berhasil memborong 5 medali dalam satu kali pertandingan skala nasional.

HELMI YAHYA, BANGKALAN

Atlet renang yang sudah menaruh minat pada olahraga renang sejak usia 5 tahun itu, awalnya  dari perasaan suka berenang. Sehingga salah satu alasan dirinya memilih olahraga renang karena memang asik dijalani.

Saat melakukan latihan, Javier memang tidak pernah tanggung-tanggung ketika latihan. Jadwal latihannya diatur dalam satu minggu sebanyak 5 kali. Dengan estimasi setiap latihan adalah dua jam. Sehingga bukan hal mudah untuk Javier kemudian berhasil berlaga pada turnamen tingkat nasional dan memborong lima medali sekaligus.

Lima medali yang disebutkan yakni satu emas, dua perak dan dua perunggu. Dengan kualifikasi laga di kelompok umur (KU) – 2, dengan umur maksimal 11 tahun. Javier meraih medali emas di gaya punggung. Dua perak di gaya kupu-kupu dan punggung. Sementara dua perunggu di gaya kupu-kupu dan bebas.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan, bahkan bagi Bangkalan,” sanjung Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

Saat ditanya mengenai alasannya memilih renang, Javier sempat malu dan memikirkan sesuatu. Tetapi karena memang berdasarkan rasa suka. Keinginannya lebih kuat, bahkan tanpa tahu menggemari atlet renang lainnya.

“Hanya suka saja, jadi terus semangat,” ulasnya.

Anak bungsu dari pasangan Ahmad Ahadiyan Hamid dan Novayanti Rodhini itu terlihat lebih gesit dan berani dibanding dua kakaknya. Sehingga pada usianya yang masih 10 tahun Javier sudah memenangkan berbagai kompetisi renang.

Ahmad Ahadiyan Hamid yang merupakan ayah Javier juga mengaku hanya mendorong semangat putranya. Dan sebisa mungkin memberikan fasilitas yang cukup. Sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Saya sebagai orang tua hanya mendorong dan memberi semangat, meski dulu awalnya sempat khawatir,” terangnya.

Ke depan, baik Javier dan ayahnya masih memiliki target lebih besar. Yakni menjadi juara internasional dan menjadi atlet kebanggaan Indonesia. Sehingga latihan dan keinginan harus terus ditingkatkan.

“Masih ada capaian yang lebih luas yang harus kami capai, jadi tidak boleh berhenti berusaha,” pungkasnya.

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *