oleh

Sembilan Calon Sekkab Pamekasan Jalani Tes Kesehatan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Tahapan seleksi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan, memasuki tahap tes kesehatan. Ada sembilan calon sekkab yang dijadwalkan menjalani tes kesehatan tersebut. Mereka mengikuti tahap kedua seleksi sekkab setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Sekkab Pamekasan Andik Fajar Tjahjono  mengatakan tes kesehatan yang berlangsung pada hari Rabu (12/6), dipusatkan di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan. Sesuai jadwal yang ditentukan, kesembilan calon sekkab harus mengikuti tes kesehatan yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga 14.00 WIB.

“Saya belum tau hasil tes kesehatannya, sepertinya  pesertanya ikut semua” paparnya, Rabu (12/6).

Dikatakan pria yang juga menjabat Pj Sekkab Pamekasan itu, hasil tes kesehatan tersebut merupakan prasyarat bagi calon sekkab definitig untuk melangkah ke tahap berikutnya. Jika hasil medical check up dinyatakan tidak lulus, secara otomatis para calon akan gugur dengan sendirinya.

Andik mengungkapkan, sesuai jadwal tahapan rekrutmen Sekkab, pengumuman hasil  tes kesehatan calon Sekkab akan digelar pada Jum’at (14/6) 2019 mendatang. Dirinya memastikan, tahapan rekrutmen Sekkab berjalan secara professional dan bebas dari praktik jual beli jabatan.

“Yang namanya tes kalo gak lulus ya gugur, jadi sekkab kan harus sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e memastikan rekrutmen Sekkab dilakukan secara professional. Dia juga menegaskan setiap tahapan yang berlangsung  bebas dari intrik dan kepentingan politik praktis.

Mantan Kepala Desa Bujur Barat itu mengatakan, posisi Sekkab merupakan jabatan strategis di pemerintahan. Sehingga calon Sekkab harus memiliki kualitas dan kapasitas dari segi keilmuan. Memiliki kecakapan dalam memimpin birokrasi dan visioner.

Raja’e berjanji, rekrutmen Sekkab Pamekasan bebas dari praktik suap atau jual beli jabatan. Dirinya tetap berkomitmen untuk mewujudkan percepatan reformasi birokrasi melalui pemerintahan yang bersih.

“Dia (Sekkab, red) harus konsen betul pada pemerintahan. Mengawal reformasi birokrasi menuju Pamekasan bersih,” tegasnya.

Untuk diketahui, rekrutmen Sekkab Pamekasan diikuti Sembilan calon yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kesembilan calon itu, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Pamekasan Moh. Alwi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Taufikurrachman. Kepala Dinas PUPR Totok Hartono, Sekretaris DPRD Masrukin, Kepala Disparbud Achmad Sjaifuddin, Kepala DPKP Muharram, Kepala Dishub Ajib Abdullah, Kepala Diskominfo Bahrun, serta Kepala DLH Amin Jabir. (km47/pin)

Komentar

News Feed