oleh

Sembilan Pramuka Garuda Resmi Dilantik

Diharapkan Jadi Percontohan dalam Menumbuhkan Jiwa Kebangsaan Berkarakter

Kabarmadura.id/Pamekasan-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pamekasan Raja’e, melantik 9 pramuka penegak garuda gugus depan 14/17 pangkalan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pamekasan.

Selanjutnya, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Pamekasan Moh Arifin yang juga sebagai Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Kamabigus), menginginkan para generasi penegak garuda berjiwa kebangsaan yang berkarakter, serta bisa menjadi percontohan bagi para generasi penerus masa depan.

Menurut Moh Arifin, dengan kegiatan kepramukaan, diharapkan para andika pramuka secara mental dan keterampilan bisa mewarnai kehidupan kepramukaan di Kabupaten Pamekasan. Terlebih, pramuka bisa melatih kedisiplinan secara mandiri.

“Karena dari kepramukaan ini anak-anak bisa ditanamkan jiwa-jiwa kebangsaan dan nilai karakter untuk masa depannya sendiri,” ungkapnya, Rabu (12/8/2020).

Sebagai Kasek SMAN 1 Pamekasan akan terus mendorong dan akan mendukung kegiatan pramuka, agar para andika pramuka semakin berprestasi dalam setiap kompetisi yang diikuti.

“Saya selaku kamabigus selalu mendukung anak-anak supaya selalu berprestasi,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pramuka penegak garuda sudah dilakukan persiapan sejak bulan Januari 2020. Terdapat 300 andika pramuka yang ada. Dari jumlah itu, terdapat 14 orang yang mampu masuk kategori terseleksi secara administrasi.

Setelah kegiatan seleksi, komitmen para andika akan terus dibangun untuk selalu mempersiapkan anak didik pramuka yang berkompeten.

“Sebagai sekolah percontohan selalu terbuka untuk bisa memprogramkan  kegiatan yang bermanfaat, dan juga mengimbaskan bukan hanya untuk sekolah kami, tetapi untuk sekolah lainya di Pamekasan,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Pramuka Penegak Garuda Rizal Aditama, mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap terlaksananya pelantikan pramuka penegak garuda. Pihaknya berharap, program kegiatan ekstrakurikuler itu bisa mendapat dukungan yang penuh dari seluruh elemen, utamanya dalam mengikuti ajang perlombaan level provinsi dan nasional.

“Kami berharap pramuka menjadi icon sekolah dan setiap kegiatan kami didukung penuh oleh sekolah, karena kami berjuang sungguh-sungguh untuk kemajuan pramuka SMAN 1 Pamekasan,” pungkasnya. (rul/pin/*)

Komentar

News Feed