Sempat Dianggarkan Rp2 Miliar, Kini Pembangunan Gedung SMKN 1 Tanjung Bumi Belum Ada Kejelasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) SEPI: Salah satu siswi SMK Tanjung Bumi saat berada di depan sekolah SMAN 1 Tanjung Bumi, Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN, TANJUNGBUMI-Pembangunan SMKN 1 Tanjung Bumi sempat dianggarkan hingga Rp2 miliar. Namun, sepertinya harapan pembangunan gedung sekolah itu kembali pupus. Hal tersebut juga dampak dari kondisi pandemi Covid-19, di mana banyak anggaran digunakan untuk penanganan wabah tersebut.

Diketahui, SMK tersebut sudah 9 tahun lebih menumpang gedung di SMPN 1 Tanjung Bumi. Rencananya anggaran pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun ini. Namun, hingga kini masih belum ada titik terang proses pembangunan tersebut.

Kabid Pembinaan SMA, SMK, PK PLK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bangkalan Moh Fauzi menjelaskan, pembangunan untuk gedung SMKN 1 Tanjung Bumi kini statusnya kembali tidak jelas. Padahal, sebelumnya sudah jelas mendapatkan anggaran pembangunan tahun 2021. “Kami juga bingung, karena sebelumnya pengajuan sudah diterima,” katanya.

Menurut Fauzi, pihak SMKN 1 Tanjung Bumi sudah berupaya dengan maksimal untuk mendapatkan anggaran pembangunan. Bahkan pihak cabang dinas juga membantu untuk melengkapi kekurangan berkas administrasi sekolah yang akan ditempati sebagai lahan SMKN 1 Tanjung Bumi. “Kami pun juga ingin mereka agar segera punya gedung, 9 tahun itu bukan waktu yang sebentar,” paparnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Tanjung Bumi Herman mengaku sudah tidak bisa banyak menjelaskan lagi kondisi sekolahnya, padahal memiliki izin dan operasional yang jelas. “Saya memang sudah tidak bisa berbuat banyak, kami sudah mengajukan, hanya berharap ada keajaiban,” ulasnya.

Padahal menurutnya, kabar rencana pembangunan membuat siswa antusias. Sebab, saat kondisi normal nanti, mereka bisa menikmati belajar di gedung sendiri, semua fasilitas milik sekolah sendiri.

“Perihal keluhan siswa, hanya kami yang mungkin mendengar, maka dari itu, semangat kami selalu ada untuk meyakinkan mereka. Kami akan terus berharap dan yakin, semuanya masih bisa dilakukan, kesempatan kan terus ada,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *