oleh

Sempat Ditolak, PSSI Pertimbangkan Selebrasi Gol Susulan Madura United

KABARMADURA.ID – Madura United melalui Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ul Haq pernah mengusulkan tanpa batasan dalam merayakan gol atau selebrasi di Piala Menpora 2021.

Hal itu disampaikan pria yang familiar disapa Habib itu dalam rapat virtual bersama semua kontestan dan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Landasannya, semua pemain yang sudah memasuki lapangan, sudah dipastikan bebas Covid-19. Selain itu, kompetisi sepak bola yang sudah lama berjalan di beberapa negara di Eropa sejak 2020, juga biasa merayakan selebrasi berpelukan.

Namun dalam rapat itu, PSSI menolak masukan Madura United itu dengan alasan untuk mengantisipasi.

“Soalnya, kami saat rapat itu kepikiran agar prestisius dari pertandingan itu, kian lengkap. Apalagi, pemain sudah bebas (Covid-19) semua sebelum pertandingan,” ucap Habib.

Kendati sempat ditolak, kini masukan tersebut dipertimbangkan kembali oleh federasi (PSSI).

Sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, usulan selebrasi tersebut dikaji kembali, sembari melihat perkembangan di Piala Menpora 2021. Bahkan dia mengatakan, ketika tidak terdapat klaster di pertandingan, itu bisa diterapkan.

“Kami akan cari bentuk dulu artinya kalau tidak ada penyebaran atau cluster di area pertandingan, tentunya kami akan ubah (aturannya), jadi kami lihat perkembangannya dulu,” kata Iriawan.

Sebelumnya, PSSI menegaskan bahwa selebrasi yang berlebihan usai mencetak gol, dilarang. Salah satu contohnya berpelukan. (idy/waw)

Komentar

News Feed