Sempat Jadi Polemik, Akhirnya Rekomendasi Ketua Dewan dari DPP Diserahkan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Surat keputusan (SK) tentang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai persatuan Pembangangunan (PPP) sudah disetorkan kepada sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Pamekasan pada hari Senin (7/10).

Menurut Sekretaris DPC PPP Muksin, beredar kabar bahwa DPC PPP Pamekasan secara sengaja memperlambat menyetorkan SK kepada sekwan yang diasumsikan ada pembangkangan kepada DPP,. Namun hal itu tidak benar adanya kenyataanya sudah disetorkan kepada sekwan.

“Sebenarnya DPC menerima sepenuhnya apa yang rekomendasi oleh DPP. Jadi perhari ini, baru saja keluar dari kantor sekwan telah menyetorkan rekomendasi DPP itu ke sekwan,” paparnya.

Informasi dihimpun oleh Kabar Madura, beredar kabar DPC PPP Pamekasan terlambat menyetorkan ke sekwan karena ketua DPC PPP Pamekasan Halili tidak mau menandatangani surat rekomendasi yang dibuat DPC Pamekasan. Sebab di surat itu salah satunya menyebutkan, untuk jabatan kedua DPRD Pamekasan yang diwewenangkan ke Halili 2.5 berikutnya dengan syarat Halili masih menjadi ketua DPC. Namun, hal itu dibantah oleh Muksin Salim dengan alasan tidak ditandanganinya surat rekomendasi tersebut dikarenakan Halili mengakomodir beberapa pendapat dari kader PPP Pamekasan sebagai pertimbangan atas tindakannya tersebut.

“Sebenarnya pak Halili tidak seperti itu hanya mengakomodir pendapat-pendapat dari beberapa pihak yang menginginkan hal itu dihapus, tetapi sebenarnya pada welcome-welcome saja siap menerima,” ungkapnya.

Untuk rekomendasi dari DPC Pamekasn saat ini sudah ditandatangani oleh Halili sebagai ketua DPC PPP Pamekasan dan juga disepakati dengan catatan jika nantinya ada beberapa perubahan dalam rekomendasi tersebut maka ke depan bisa diusulkan kembali kepada sekwan DPRD Pamekasan.

Dari kurun waktu sebulan terkahir keterlambatan rekomendasi dari PPP ke sekwan sangat dikeluhkan oleh beberapa fraksi yang sudah lebih awal mengirimkan rekomendasi dari sekwan, tetapi menurut Muksin mulai hari Senin ini segala sesuatu yang menjadi keinginan semua partai yang lain sudah bisa diproses sebagaimana mestinya.

“Perhari ini sudah siap kok, apapun yang menjadi keputusan teman-teman di fraksi dan semacamnya sudah mulai bisa digelar, tinggal menunggu penjadwalan dari sekwan, misalkan sekwan menjadwal paripurna besok kami siap,”jelasnya.

Seperti diberitakan, DPP PPP menunjuk dua kader sebagai Ketua DPRD Pamekasan. Dalam surat bernomor 2271/IN/DPP/IX/2019 itu ada dua kader yang ditunjuk menjadi ketua dewan. Fathor Rohman untuk 2,5 tahun pertama dan Halili Yasin untuk 2,5 tahun kedua. Namun, rekomendasi itu belum disetor ke sekwan. Beredar kabar, ada gelombang penolakan terhadap keputusan tersebut.(rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *