oleh

Sempat Tertunda, Satu Paket Bantuan BerasKembali Ditangguhkan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Setelah dua bulan menunggu dan sempat tidak menerima bantuan sosial beras (BSB) untuk Agustus dan September, Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan mengeluarkan BSB tersebut kepada para kelompok penerima masyarakat (KPM)

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Mohammad Tarsun mengungkapkan, bantuan sosial beras (BST) merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, penyedianya yaitu Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik(Bulog) dengan kualitas beras medium.

Sasarannya PKH di Pamekasan sebanyak 50.374 KPM. Tarsun menjelaskan, alur pemberian BSB tersebut yaitu dari Kemensos ke Bulog dengan melalui MoU antara keduanya terlebih dahulu.

Sedangkan pemenang tender untuk proyek penyaluran BSB tersebut yaitu PT. DNR, perusahaan distribusi ternama di Indonesia yang dipercaya mendistribusikan BSB ke setiap titik KPM.

Besaran bantuan dibagaitiga paket, setiap paket berisi 15 kilogram BSB. Namun, kali ini KPM hanya bisa menikmati dua paket BSB yang sebelumnya tidak diberikan, yaitu untuk bulan Agustus dan September.

Sementara satu paket lainnya masih akan disalurkan pada Oktober mendatang. Tarsun tidak menjelaskan kenapa penyaluran BSB satu paket tersebut masih akan diberikan pada bulan Oktober mendatang.

“Satu KPM terima dua paket untuk bulan ini terakhir, kemudian satu paketnya akan diterima di bulan Oktober,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Khairul Umam berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pamekasan terutama para kelompok penerima manfaat (KPM).

Sebab menurutnya, di tengah serangan wabah Covid-19 ekonomi masyarakat mengalami banyak tekanan dan keterpurukan, sehingga perlu uluran tangan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat Pamekasan.

“Mereka ini sudah sangat merasakan keterpurukan ekonomi saat wabah Covid-19, sehingga bantuan semacam ini perlu akurasi data yang benar,” tukasnya. (ali/waw)

Komentar

News Feed