oleh

Semprot Kendaraan Habiskan 700 Liter Disinfektan per Hari

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Upaya mencegah meluasnya penyebaran coronavirus disease (Covid-19) di Pamekasan, salah satunya dilakukan dengan melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang baru datang ke Pamekasan.

Setiap harinya, aktivitas yang dijalankan di Terminal Barang Pamekasan tersebut, sebagaimana disampaikan Zainuddin, petugas penyemprotan disinfektan, menghabiskan sebanyak 700 liter cairan disinfektan.

“Setiap hari di sini ratusan (kendaraan yang datang). Kalau sampai malam sekitar 200 kendaraan yang disterilkan,” ucap Zainuddin.

Bagi penumpang yang datang dari daerah zona merah, Zainuddin menambahkan, petugas di dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pamekasan  mendata identitasnya.

“Kami juga periksa suhu tubuhnya, kalau tujuannya ke Sumenep tidak kami data, karena di Sumenep juga melakukan kegiatan yang sama,” imbuh Zainuddin.

Semua kendaraan, yang baru datang dari arah luar Pamekasan disemprot disinfektan, baik roda empat, roda dua maupun kendaraan besar. Tahapan tersebut, diakuianya sebagai bagian dari proses sterilisasi dari protap pencegahan meluasnya Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisain Resort (Polres) Pamekasan, AKP Bambang Sugiharto mengaku, kesadaran pengguna kendaraan untuk langsung melakukan sterilisasi untuk disemprotkan disinfektan sudah mulai baik.

Pihaknya mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengarahkan setiap pengendara agar masuk Terminal Barang.

“Sekarang sudah tidak terlalu sulit mengarahkan masyarakat agar masuk ke terminal barang untuk dilakukan penyemprotan, itu mungkin karena mereka sudah mulai paham terhadap bahaya Covid-19 ini, kalau dulu masih awal-awal banyak yang tidak mau,” tukasnya. (ali/bri/waw) 

 

Komentar

News Feed