Serapan Refocusing Anggaran Covid-19 di Bangkalan  Masih 37 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) PERLU DITINGKATKAN: Serapan anggaran refocusing Covid-19 baru terealisasi 37 persen.

KABARMADIRA.ID | BANGKALAN -Memasuki triwulan keempat tahun 2021, serapan refocusing anggaran yang disediakan khusus untuk penanganan Covid-19 masih mencapai 37 persen. Sementara itu, anggaran untuk penanganan Covid-19 di Bangkalan mencapai Rp81,6 miliar yang diambil dari dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan Abdul Aziz melalui Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan BPKAD Yudianto Hidayat. Dia menyampaikan, serapannya masih sebesar Rp31 miliar. Alasannya, belum ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pengajuan pencairan.

Bacaan Lainnya

“Tapi serapan ini terus berjalan, akhir tahun insya Allah akan terserap sebagaimana fungsinya untuk penanganan Covid-19,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Ia melanjutkan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari OPD mengenai kendala yang menyebabkan belum dilakukannya pencairan. Menurutnya, secara teknis, kendala memang ada di masing-masing OPD. Sedangkan, pihaknya sejauh ini mengaku siap melakukan pencairan jika ada pengajuan.

“Kami belum menerima laporan apa pun mengenai kendala dan hambatan dari masing-masing OPD,” paparnya mewakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Bangkalan.

Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan BPKAD Yudianto Hidayat menyebutkan, serapan bisa dilihat apakah maksimal atau tidak pada akhir tahun nanti. “Kan tahun ini belum akhir tahun dan masih ada perubahan anggaran keuangan (PAK). Lihat saja hasil akhirnya, sekarang masih berjalan,” tutupnya.

 

Reporter: Fain Nadofatul M.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *