oleh

Serasa Tidak Sedang Purnatugas, Bupati Sumenep Sudah Kemasi Barang dalam Dua Tahun Terakhir

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dua hari lagi menjelang purna tugas,Bupati Sumenep A Busyro Karim sudah mulai berkemas.Barang-barang pribadi di rumah dinasnya (rumdis) mulai diboyong kembali ke kediamannya.

Sejatinya, memulangkan barang pribadinya  sudah dilakukan sejak awal tahun 2019 lalu. Sebab, saat itu kondisi rumdis rusak parah.Sehingga harus direnovasi.Kerusakan itu salah satunya atap bocor yang dinilai membahayakan siapa pun yang bertugas di tempat tersebut.

“Kan dua tahun lalu rumdis diperbaiki, rusak parah. Ada yang jatuh lantaran sisa genangan air hujan itu, hingga tangannya patah. Bersamaan dengan perbaikan saya bawa pulang semua barang-barang saya ke Baraji (kediaman pribadinya di Pondok Pesantren Al Karimiyah Baraji),” kata suami Nurfitriana Busyro itu. Senin (15/2/2021).

Tidak ada yang tersisa, termasuk buku-buku yang dikoleksi sejak lama. Termasuk berkas-berkas penting lainnya.

Sejak dua tahun terakhir, dalam menjalani masa tugasnya, jarang tinggal di rumdis, dia harus bolik-balik dari Baraji. Sebab jika ada kegiatan, bukan alasan jarak untuk tidak dihadiri.

“Jarak rumdis dengan rumah saya tidak terlalu jauh. Tidak butuh lama untuk beranjak. Dan tentunya barang-barang bisa dibawa langsung, tidak lagi dikembalikan,” imbuh politisi PKB itu.

Meski di akhir masa jabatannya, tidak mengurangi jadwal kegiatan, bahkan terbilang semakin aktif.Lantaran untuk memberi kesan yang baik, dia kerap berkiling ke seluruh instansi.Selain untuk bersilaturrahim,juga guna meresmikan bangunan-bangunan yang direncanakan pada tahun 2020.

“Salah satunya gedung BPRS ini, pesan saya kepada seluruh masyarakat Sumenep tetap melanjutkan yang baik dan terbaik,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed