Sering Juara, POBSI Sampang Target Perak

(KM/ISTIMEWA) OPTIMISTIS: POBSI Sampang telah mempersiapkan diri untuk memenangkan pertandingan di Porprov Jatim VII.

KABARMADURA.ID | SAMPANGPersatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sampang berangkat ke Lumajang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII, Rabu (22/6/2022). Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi atlet pada ajang turnamen Porprov tersebut. Sebab, POBSI Sampang baru setahun berdiri dan belum pernah mengikuti ajang pekan olahraga bergengsi tersebut.

Ketua POBSI Sampang Nanang Wahyu mengaku optimistis dapat meraih emas. Keyakinannya bukan tanpa dasar. Sebab, atletnya pernah meraih medali perak di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim beberapa waktu lalu. Di turnamen prakejurprov juga meraih medali perak. Karena itu, pihaknya percaya diri menargetkan medali emas.

“Dapat atau tidak, yang penting kami sudah persiapan matang,” ucapnya.

Nanang menyebutkan, pihaknya membawa dua atlet dan satu pelatih. Untuk  POBSI Sampang mengikuti tiga nomor; snooker, bola 9, dan bola 10. Dari masing-masing nomor, pihaknya menargetkan medali emas, perak, dan perunggu. Pertandingan POBSI akan dimulai pada 25 Juni dan 2 Juli mendatang. Baginya, kemampuan lawan tidak bisa dibaca. Sehingg, semua kabupaten kota dinilai lawan berat.

Dipaparkannya, selama ini persiapan seluruh atlet telah matang. Bahkan latihan telah dilakukan setiap hari. Sehingga kemampuan dan penguasaan teknik sudah tidak dapat diragukan lagi. Dengan demikian, pihaknya hanya akan menjaga stamina dan mental para atlet. Agar pertandingan bisa dilalui dengan tenang tanpa dihantui rasa grogi.

“Kita technical meeting dulu. Baru nanti jadwal pertandingan keluar,” tutup Nanang.

Reporter: Ali Wafa
Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.