oleh

Sering Latihan Saat Hujan, Ancam Vitalitas Pemain

Kabarmadura.id-Setiap sore, hujan sering jatuh di wilayah Yogyakarta. Skuad Madura United sering menjalani latihan saat hujan, seperti pada dua hari terakhir.

Di samping latihan sambil hujan-hujanan, jarak tempuh tempat latihan ke hotel cukup jauh. Rombongan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

Pelatih Madura United Dejan Antonoc mengimbau agar anak asuhnya tetap menjaga kesehatan. Sebab, pertandingan penentu kontra Borneo FC, akan berlangsung besok sore di Stadion Mahuwoharjo, Sleman.

Menurutnya, kondisi tersebut sangat membahayakan bagi Alberto Goncalves dan kawan-kawan, jika ketahanan tubuhnya lemah, meraka bisa sakit sebelum pertandinan berlangsung.

“Saya selalu bilang sama anak-anak agar jaga kesehatan. Kami selalu latihan dalam kondisi hujan atau gerimis. Ini tidak bagus bagi mereka, bagi yang ketahanan tubuhnya rendah, akan rentan sakit,” terang Dejan.

Selain itu, taktikal berusia 50 tahun itu meminta agar pemainnya istirahat cukup dan tidur tidak terlalu malam. Agar, kondisinya bisa terjaga dalam kondisi tersebut.

“Kami punya peraturan agar anak-anak tidur tepat waktu. Pemain harus jaga kondisi, apalagi sekarang sering latihan saat hujan dan insensitas latihan tinggi,” imbuhnya.

Slamet Nurcahyo turut menjelaskan, menjaga kesehatan sangat penting dan tidak sebatas dalam kondisi seperti saat ini.

“Saya tidak henti-hentinya mengingatkan teman-teman agar tidak menyepelehkan istirahat. Kami akan memasuki pertandingan penting dan semuanya harus dalam kondisi prima,” tandas kapten Madura United itu. (idy/waw)

Komentar

News Feed