Sertijab, Bupati Sumenep: Terima Kasih Pemimpin Terdahulu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Subaidi) HIKMAT: DPRD Sumenep menggelar rapat paripurna serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep yang dihadiri oleh Gubernur JatimKhofifah Indar Parawansa.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep menggelarrapat paripurna dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) bupati dan wakil bupati (wabup) Sumenep, Minggu (7/3/2021).

Dalam kegiatan yang  dilaksanakan di aula Pendopo Agung, Keraton Sumenep tersebut, dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, wakil ketua DPRD Jatim, pimpinan sekaligus anggota DPRD Sumenep, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir dipercaya membuka sidang paripurna sertijab yang dilanjutkan penandatanganan dan diamanatkan kepada Plh Bupati Sumenep,Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep Achamd Fauzi dan Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah (Nyai Eva).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan, jabatan yang diemban merupakan amanat yang berat. Sehingga sinergitas beserta dukungan dari semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan atau stakeholder, baik dari kalangan eksekutif sendiri maupun legislatif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah dengen sukarela memberikan dukungan, kesempatan dan kepercayaan untuk membangun Sumenep ini. Kami butuh sumbangan pemikiran, tenaga dan sebagainya,” kata suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sumenep itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peminpin kabupaten berjuluk Kota Keris yang terdahulu.

Diakui atau tidak, jelas Fauzi, di tangan mereka pondasi disiapkan dengan kokoh, sehingga pembangunan, arah kebijakan, indikatornya sangat terlihat, yaitu hampir meratanya pembangunan di daratan dan kepulauan.

“Apa yang sudah dilakukan secara sungguh-sungguh oleh pendahulu kami, semoga menjadi amal jariyah dan mendapatkan balasan yang setimpal,” lanjut pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati(wabup) Sumenep tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya juga berharap, acara sertijab ini bukan serta merta hanya seremonial belaka. Tetapi proses ini akan memberikan percepatan, inovasi, lompatan-lompatan program yang telah tersusun sejak lama.

“Ini merupakan proses transformasi kepemimpinan, program, dan melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Dan pintu awal merealisasikan janji politiknya,” ujar mantan menteri sosial itu.

Khofifah juga memberikan wajengan, seorang peminpin harus bisa menyelaraskan atau mengkondisikan, tidak lantas rival politiknya menjadi alasan matinya sifat kebijaksanan.

“Terakhir, selamat menjalankan tugas sebaga bupati dan wakil bupati Sumenep di periode ini. Sumenep super kaya, mari kita kelola bersama-sama kekayaan itu,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *