Sertijab, Bupati Tekan Kinerja OPD Optimal

  • Whatsapp
RESMI: Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menggelat serah terima jabatan (Sertijab) di Madhepa Ronggosukowati, kemarin malam.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk mensinergikan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) mulai tertata. Hal itu nampak setelah adanya kebijakan mutasi dan rotasi beberapa waktu lalu. Sedikitnya, terdapat 20 pejabat hasil mutasi dan promosi menjabat di dinas baru.

Kini, sudah mulai digelar serah terima jabatan (sertijab). Salah satunya prosesi sertijab dan lepas kenang terhadap Pj Sekda Kabupaten Pamekasan Andik Fadjar Tjahyono yang dilaksankan di Mandhepa Ronggosukowati, Senin malam (15/7).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat teras atas. Prosesi sertijab dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dengan tujuan untuk mengobarkan semangat kerja di tataran pejabat yang menempati jabatan baru.

“Selamat bagi pejabat baru dalam mengemban tugas baru, dan tentunya harus memiliki semangat kinerja yang baru pula. Untuk, Pj sekda lama, kami atas nama pemkab menghaturkan banyak terima kasih atas bantuannya selama ini, kami harap hubungan tetap terjalin,” ujar Bupati Badrut.

Menurutnya, reformasi dan birokrasi dilakukan dengan maksud meningkatkan kinerja setiap OPD. Sehingga mampu mengemban tugas negara dengan baik seiring tuntutan dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat menyesuaikan dengani perkembangan tehknologi.

“Paling tidak, mampu bekerja lebih on the track mengingat ke depan tantangan semakin sulit seiring dengan perkembangan tehknologi yang ada. Saya tidak ingin berkata pejabat yang lain tidak on the track, sudah benar dan baik hanya saja perlu diservis ulang,” ucapnya.

Pihaknya berharap, seluruh jajaran OPD, baik kedinasan maupun sekretariat mampu bekerja secara optimal. Sehingga peningkatan Pamekasan makin tampak dan nyata. Terutama dari segi pelayanan terhadap masyarakat.

“Pelayanan ini masuk di semua lini, bisa pelayanan kesehatan, pendidikan dan perekonomian maupun secara umum, kependudukan dan lainnya. Jika dilaksanakan secara optimal kami yakin aka nada perubahan yang luar biasa untuk Pamekasan,” tegasnya.  (ito/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *