Server BPJS Kesehatan Gangguan, Warga Pilih Mengantri untuk Dapatkan Layanan

(KM/FATHOR RAHMAN) ANTRI: Sejumlah warga sedang menunggu di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan untuk mendapatkan layanan, Senin (20/6/2022).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pelayanan pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mandiri mengalami sedikit gangguan. Akibatnya, banyak warga mengantri untuk mendapatkan pelayanan manual di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Kabar Madura, server pelayanan pembuatan online sedang mengalami gangguan. Hanya pada jam tertentu yang penggunaannya bisa dimaksimalkan.

“Ada gangguan untuk mendaftar di online. Sehingga banyak yang antri di Kantor BPJS. Tapi beruntung antrian tidak terlalu banyak,” tegas Humas BPJS Pamekasan Ary Udiyanto.

Bacaan Lainnya

Ary menambahkan bahwa kebutuhan BPJS sifatnya mendesak. Sehingga banyak juga warga yang memilih membuat kartu BPJS secara manual. Dampaknya, selama beberapa hari terakhir, terjadi antrian yang cukup panjang.

Pihaknya berharap server BPJS online segera normal agar mempercepat proses pembuatan kartu BPJS. Terutama khusus BPJS Mandiri, supaya segera difungsikan.

“Kami berharap segera kembali normal. Untuk sementara, masih dilakukan pendaftaran secara manual,” ucapnya.

Sebab menurutnya, pendaftaran online jauh lebih mudah. Warga tidak perlu datang ke Kantor BPJS. Asalkan syaratnya sudah terpenuhi, semua bisa diurus online.

Menurutnya, pendaftaran via online lebih mudah. Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor BPJS. Terpenting persyaratan sudah terpenuhi sesuai ketentuan. “Kami pun tetap memaksimalkan layanan offline. Sebab, akhirnya akan tetap terdata di online,” imbuhnya.

Reporter: Fathor Rabman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.