Setahun, Lima Nakes di Sampang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) BERDUKA: Salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Bringkoneng Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.  

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Keluarga besar pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Bringkoneng Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang berduka. Satu orang tenaga kesehatan (Nakes) meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Hal ini diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang Agus Mulyadi, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, sebelum meninggal nakes tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Sampang. Korban, terpapar Covid-19 pekan lalu dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu malam (23/6/2021) di rumah sakit. “Berselang lima hari dari waktu perawatan kami mendapat informasi kalau nakes sudah gugur atau meninggal.

Bacaan Lainnya

Sehingga, hal ini menjadi duka cita bersama. Sebab, nakes merupakan garda terdepan dalam menangani dan mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Jadi, saya mohon kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), karena Covid-19 ini sangat ganas,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, usia nakes sudah paruh baya yakni 58 tahun. Sedangkan, sebaran Covid-19 di wilayah pantura mengalami peningkatan. Akibatnya, terdapat 20 lebih nakes terinfeksi Covid-19. Total nakes meninggal dunia akibat Covid-19 selama 2020 hingga 2021 mencapai lima orang. Rinciannya, empat orang nakes gugur di tahun 2020 dan satu orang di 2021.

“Mereka semua adalah pahlawan. Meninggal demi menyelamatkan umat manusia dari ancaman virus yang membahayakan ini,” tukasnya. (mal/ito)

Data Nakes Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19 dalam Setahun

  • 4 nakes di tahun 2020
  • 1 nakes di tahun 2021
  • Total 5 nakes gugur akibat terinfeksi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *